Advertisement

Cari Pasangan Mahmud Ardi di Pilkada Gunungkidul, PAN Terus Bergerilya Jalin Koalisi

Andreas Yuda Pramono
Selasa, 06 Agustus 2024 - 19:27 WIB
Arief Junianto
Cari Pasangan Mahmud Ardi di Pilkada Gunungkidul, PAN Terus Bergerilya Jalin Koalisi Mahmud Ardi Widanto. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Gunungkidul masih bergerilya untuk menjalin koalisi dan mencari pasangan untuk mendampingi bakal calon wakil bupati dari kader internal, Mahmud Ardi Widanto.

Mahmud Ardi mengaku masih menunggu mitra koalisi dan bakal calon bupati yang akan mendampinginya dalam Pilkada 2024. Meski begitu, PAN optimis akan mendapat mitra koalisi terlepas dari calon kepala daerah yang akan diusung. “PAN jadi partai yang diperhitungkan juga di Gunungkidul. Saya masih optimistis untuk tetap maju,” kata Mahmud Ardi, Selasa (6/8/2024).

Advertisement

Putra politikus DPP PAN, Totok Dalyanto itu menegaskan PAN yang lahir dari organisasi keagamaan Muhammadiyah masih memiliki relasi khusus dan kuat untuk menghadapi Pilkada 2024. Atas akar sejarah inilah dia masih optimis untuk mendapat pasangan dan mitra koalisi.

Disinggung perihal Ketua Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah DIY, Arif Darmawan yang mengembalikan formulir pendaftaran calon kepala daerah Gunungkidul ke DPC PKB Gunungkidul, menurut dia, memiliki peluang yang sama dalam Pilkada 2024. “Kalau PAN kan sudah memutuskan kader yang akan maju, yaitu saya. Jadi opsi lain ya menjadi kecil peluangnya untuk diusung PAN. Mas Arda [Arif Darmawan] akhirnya bisa mendaftar di partai lain,” katanya.

BACA JUGA: Pilkada Gunungkidul 2024, Demokrat Tentukan Sikap Koalisi 

Ihwal Bupati Gunungkidul, Sunaryanta yang mencalonkan kembali dalam Pilkada 2024, Mahmud Ardi memberi pujian terhadap petahana tersebut yang masih memiliki potensi besar untuk kembali diusung partai. “Kalau bicara survei ya Pak Sunaryanta tertinggi, baik elektabilitas maupun popularitas,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Panggil Dirjen Anggaran Kemenkeu Terkait Dugaan Kasus Gratifikasi Eks Bupati Kukar

News
| Selasa, 22 Oktober 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement