Advertisement

BPKH dan Muhammadiyah Komitmen Perluas Program untuk Kemaslahatan Umat

Sunartono
Jum'at, 09 Agustus 2024 - 23:17 WIB
Sunartono
BPKH dan Muhammadiyah Komitmen Perluas Program untuk Kemaslahatan Umat Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memastikan sinergi dengan Muhammadiyah sudah lama terjalin. Terbaru anak usahanya dalam hal ini Bank Muamalat kembali memperluas kerja sama dengan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memastikan sinergi dengan Muhammadiyah sudah lama terjalin. Terbaru anak usahanya dalam hal ini Bank Muamalat kembali memperluas kerja sama dengan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Kerja sama ini sebagai salah satu langkah untuk memperluas program yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat.

Penandatanganan nota kesepahaman antar kedua pihak dilaksanakan di Jogja, oleh Direktur Bank Muamalat, Karno dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Advertisement

BACA JUGA : Klinong-Klinong Numpak Andong, Cara BPKH Branding Andong Sekaligus Edukasi Menabung Haji

"Sinergi yang terjalin antara BPKH dan Muhammadiyah sudah lama terjalin. Misalnya program yang kami dukung yaitu pendirian Masjid At-Tanwir di Menteng, Pondok Pesantren Muallimin dan RS Bandung Barat,” Kepala Badan Pelaksana BPKH, Fadlul Imansyah dikutip Jumat (9/8/2024).

Adapun bentuk kerja sama itu terdiri atas, pemanfaatan jasa dan program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mendukung pengembangan cabang, ranting dan Muhammadiyah. Serta melibatkan Lazismu dalam berbagai program untuk pengelolaan keuangan dan dukungan zakat.

Selain itu, Bank Muamalat berkomitmen menyediakan pembiayaan Rp2 triliun untuk pengembangan amal usaha Muhammadiyah seperti rumah sakit, perguruan tinggi hingga pondok pesantren.

"Selain itu ada program agregator haji. Bank Muamalat akan mengelola keuangan terkait haji di lingkungan Muhammadiyah, untuk memastikan proses aman, terjangkau dan mudah diakses," ujarnya

Kerja sama itu diharapkan dapat membawa manfaat yang signifikan bagi masyarakat. "Kami di BPKH berharap dapat terus berkontribusi meningkatkan kualitas hidup umat melalui berbagai inisiatif program," katanya.

BACA JUGA : Dorong Gerakan Haji Muda, BPKH dan Bank BPD DIY Syariah Gelar Sosialisasi

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan kerja sama antara Muhammadiyah dengan Bank Muamalat sudah dijalin sejak lama. Bahkan Muhammadiyah juga jadi bagian dari pihak yang mendirikan Bank Muamalat. Ia berharap, sebagai bank syariah yang lahir dari umat tumbuh besar, ke depan bisa terus berkembang.

"Kerja sama ini ini memperkuat hubungannya antara Muhammadiyah dengan Muamalat, termasuk dengan BPKH kami juga intensif dalam kerja sama,” ungkap Haedar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Mag 5,1 Guncang Papua

News
| Selasa, 17 September 2024, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement