Advertisement

Irdam IV/Diponegoro Resmikan RTLH TMMD Milik Warga Kampung Mrican

Media Digital
Sabtu, 24 Agustus 2024 - 11:57 WIB
Arief Junianto
Irdam IV/Diponegoro Resmikan RTLH TMMD Milik Warga Kampung Mrican Pemotongan pita peresmian rumah baru Ngadino, warga kampung Mrican, Kelurahan Giwangan, Kemantren Umbulharjo, Kota Jogja, Kamis (22/8/2024) yang direhab selama kegiatan TMMD ke-121 Kodim 0734/Kota Jogja. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Inspektorat Kodam (Irdam) IV/Diponegoro Brigjen TNI Yudi Pranoto, S.H.,  M.M., meresmikan rumah warga bernama Ngadino yang sudah rampung direnovasi oleh Satgas TMMD di kampung Mrican, Kelurahan Giwangan, Kemantren Umbulharjo, Kota Jogja, Kamis (22/8/2024).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Yudi Pranoto, S.H., M.M., yang disaksikan oleh Dansatgas TMMD dalam hal ini Dandim 0734/Kota Jogja Letkol Inf Devy Kristiono, S.E., M.Si., Forkopimda Kota Jogja, Forkopimtren Umbulharjo dan tokoh masyarakat setempat.

Advertisement

Letkol Inf Devy menjelaskan kepada Irdam IV/Diponegoro bahwa rumah Pak Ngadino sebelum dibangun kondisinya sangat memprihatinkan. Hal inilah yang kemudian jadi alasan rumah Pak Ngadino menjadi salah satu sasaran rehab RTLH TMMD ke-121 Kodim 0734/Kota Jogja. 

“Sebagai satuan kewilayahan salah satu tugas dan tanggung jawabnya adalah mengatasi kesulitan yang ada di masyarakat, salah satunya merehab rumah Pak Ngadino melalui program TMMD ini, harapannya bisa membantu masyarakat yang bener-benar membutuhkan,” ucap Dandim.

“Kegiatan ini bisa terlaksana berkat sinergitas dan kerja keras TNI dengan pemerintah daerah, Polri dan juga masyarakat sehingga bisa terlaksana kegiatan ini.”

Ngadino sebagai penerima bantuan RTLH mengucapkan terima kasih kepada Dandim dan Pemerintah Daerah atas bantuan yang telah diberikan.

“Saya sangat bersyukur, senang sekali rumah saya sudah diperbaiki oleh bapak-bapak TNI, sehingga menjadi bagus dan layak untuk di huni,” ucapnya dengan rasa haru.

“Terima kasih Komandan Kodim, terima kasih Bapak-Bapak TNI, semoga Tuhan membalas semua kebaikan komandan dan juga bapak- bapak TNI.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BPK Endus Sejumlah Masalah Penting dalam Izin Tambang Minerba

News
| Kamis, 19 September 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Keindahan Alam dan Sungai di Desa Wisata Srikemenut Bantul

Wisata
| Rabu, 18 September 2024, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement