Advertisement

Ardy Mansyah Kembali Raih Medali Emas pada Quatum Taekwondo Championship

Media Digital
Senin, 26 Agustus 2024 - 08:37 WIB
Sunartono
Ardy Mansyah Kembali Raih Medali Emas pada Quatum Taekwondo Championship Atlet Taekwondo Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY), Ardy Mansyah kembali menorehkan prestasi gemilang. Kali ini Ardy berhasil meraih medali emas dalam Kejuaraan Nasional QUANTUM TAEKOWNDO CHAMPIONSHIP PIALA KEMENPORA RI" kategori Kyorugi senior Putra Under 50 Kg. - Istimewa.

Advertisement

JOGJA—Atlet Taekwondo Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY), Ardy Mansyah kembali menorehkan prestasi gemilang. Kali ini Ardy berhasil meraih medali emas dalam Kejuaraan Nasional “QUANTUM TAEKOWNDO CHAMPIONSHIP PIALA KEMENPORA RI" kategori Kyorugi senior Putra Under 50 Kg.

Pertandingan ini diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (KEMENPORA RI) dan bertempat di GOR Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, pada Jumat (10/8/2024) hingga Sabtu (11/8/2024).

Advertisement

Kegiatan ini bertujuan Sebagai upaya mendukung prestasi olahraga nasional khususnya taekwondo untuk membentuk rasa Pesatuan, Persaudaraan, nasionalisme dan semangat patriotik bagi pemuda / remaja khususnya yang aktif sebagai atlet dan anggota Taekwondo Indonesia.

Ardy mengaku sangat bersyukur dengan prestasinya selama ini, terlebih karena kejuaraan nasional ini pesertanya dari seluruh Indonesia.

“Alhamdulilah, saya dapat medali emas lagi. Kali ini undangannya terbatas yaitu 773 atlet partisipan dari dojang/club, kampus, dan instansi di lingkup 5 provinsi yang terbagi sesuai kelas masing-masing”, jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa kunci dari konsistensi seorang atlet adalah dengan mampu mengatur waktu dengan baik. Hal ini dikarenakan kewajiban utama mahasiswa yang harus tetap aktif mengikuti kegiatan perkuliahan.
“Intinya bahwa kita harus bisa membagi waktu antara kuliah dengan Latihan. Kita harus konsisten” terang mahasiswa Teknik Sipil tersebut.

Kaprodi Teknik Sipil ITNY, Andrea Sumarah Asih, MEng mengatakan bahwa Kampus memberikan dukungan penuh mulai dari Akomodasi, transportasi, konsumsi, biaya pertandingan hingga beasiswa prestasi bagi para atlet yang berhasil membawa medali.

"Ini merupakan salah satu bentuk komitmen ITNY untuk terus mendukung mahasiswa ITNY dalam meraih prestasi," katanya.
Andrea berpesan kepada para mahasiswa ITNY untuk tidak ragu dalam menunjukkan minat dan bakatnya karena kampus sudah memberikan wadah dan fasilitas pengembangan kepada mahasiswa ITNY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ada Dokumen Penting Ditemukan KPK di Mobil Harun Masiku

News
| Jum'at, 13 September 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement