Advertisement

DKP dan Diperindag DIY Jawara di Kompetisi Gobak Sodor

Sunartono
Jum'at, 30 Agustus 2024 - 00:57 WIB
Sunartono
DKP dan Diperindag DIY Jawara di Kompetisi Gobak Sodor Final kompetisi Gobak Sodor di GOR Amongrogo, Kamis (29/8/2024). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tim Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) DIY putra dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) putri berhasil menyabet juara pertama dalam Lomba Permainan Tradisional Gobak Sodor 2024 yang digelar Dinas Kebudayaan DIY.

Tim DKP putra berhasil mengalahkan Biro Umum Humas dan Protokol dalam partai final yang digelar Kamis (29/8/2024) siang. Adapun tim dari Disperindag putri sukses mengalahkan Badan Pendidikan dan Pelatihan (Bandiklat) DIY di laga final. Adapun posisi ketiga dari kategori putra dan putri masing-masing ditempati Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Advertisement

Kepala Dinas Kebudayaan DIY Dian Lakhsmi Pratiwi berharap kompetisi Gobak Sodor memberikan dampak positif khususnya di lingkungan ASN. Setelah digelar untuk kedua kalinya dalam dua tahun terakhir, pihaknya tentu akan melakukan evaluasi. Hal itu untuk memastikan agar kompetisi tersebut berjalan sesuai tujuan yaitu melestarian permainan tradisional.

"Kegiatan ini bisa memperkuat persaudaran, guyub rukun di antara ASN. Karena prinsipnya kita main adang jangan meradang, kalah menang tetap tenang. ASN bisa berhenti sebentar untuk mengikuti kegiatan ini," katanya dalam penutupan kompetisi.

Selama permainan, Pemkab Sleman melakukan konsultasi dengan melihat langsung karena berencana menggelar kegiatan serupa. "Tentu kita berharap gobak sodor ini bisa dipertahankan kelestariannya," ujarnya.

Salah satu Juri Gobak Sodor Nuri Hartana mengapresiasi para ASN mampu memainkan gobak sodor dengan apik. Proses pertandingan dari penyisihan hingga final berjalan sportif. Seluruh tim dapat mematuhi aturan selama pertandingan. "Sehingga dari babak penyisihan hingga final kami memutuskan tim-tim tersebut sebagai juara," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement