Advertisement

Tiga Laga Tanpa Kemenangan, PSS Janjikan Perubahan Taktik Saat Jamu Borneo

Catur Dwi Janati
Rabu, 04 September 2024 - 18:47 WIB
Arief Junianto
Tiga Laga Tanpa Kemenangan, PSS Janjikan Perubahan Taktik Saat Jamu Borneo Gelandang serang PSS, Moon Chang-Jin berlatih bersama skuat Super Elja. - Istimewa/PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Momen jeda internasional digunakan PSS Sleman untuk melakukan penyesuaian taktik seusai melakoni tiga laga dengan hasil minus. 

Bagi gelandang serang PSS, Moon Chang-Jin waktu dua pekan jeda ini bisa digunakan untuk fokus pada peningkatan performa.

Advertisement

Moon menyebut jika tim berlatih keras hingga mengubah taktik untuk memperoleh hasil yang maksimal di laga berikutnya. 

"Kami mempersiapkan pertandingan berikutnya dengan berlatih keras dan mengubah taktik saat jeda kompetisi ini. Selama jeda kompetisi, kami benar-benar bekerja keras memperbaiki evaluasi dari tim pelatih," kata Moon seusai menjalani sesi latihan pagi di Lapangan Pakembinangun, Rabu (4/9/2024).

Lewat semua persiapan yang telah dilakukan selama libur kompetisi, Moon yakin jika Super Elja akan menunjukkan wajah baru di pertandingan berikutnya.

Tekad kuat dan persiapan yang matang membuat pemain bernomor punggung tujuh di PSS itu optimistis bila Super Elja bisa meraih kemenangan perdananya di pekan keempat BRI Liga 1 2024/2025.

"Saya kira perubahan yang kami lakukan akan terlihat. Tunggu saja pada pertandingan menghadapi Borneo pekan depan," ujar Moon.

BACA JUGA: Tiga Laga Alami Kekalahan, Gelandang Serang PSS Sleman Asal Korea, Moon Chang Jin Susah Tidur

Moon menilai pada pertandingan kandang nantinya, PSS harus meraih kemenangan dan tampil penuh semangat serta tekad yang kuat. "Saya pikir kami harus menang di pertandingan kandang. Kami harus berlari selangkah lebih jauh dari lawan, menekan lebih keras, dan tergila-gila pada sepak bola," ucap dia.

Meski bertekad untuk menang, Moon tak bisa membocorkan taktik baru macam apa yang bakal diterapkan PSS untuk mendulang kemenangan pertamanya. 

"Saya tidak berani membicarakan bagian taktisnya karena itu urusan pelatih. Saya ingin memenangkan pertandingan berikutnya dan membuat kenangan indah bersama para penggemar PSS.”

Sesuai jadwal, PSS akan melakoni laga pekan keempatnya di BRI Liga 1 musim ini dengan menjamu tim penghuni papan atas klasemen sementara, Borneo FC pada Kamis (12/9/2024) pukul 15.00. Meski bertindak sebagai tuan rumah, laga tersebut rencananya digelar di Stadion Manahan, Solo lantaran Stadion Maguwoharjo masih direnovasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement