Advertisement

Pesta Rakyat Teras Malioboro 1 Bisa Jadi Pilihan Destinasi Wisata Akhir Pekan Ini

Newswire
Kamis, 05 September 2024 - 12:02 WIB
Sunartono
Pesta Rakyat Teras Malioboro 1 Bisa Jadi Pilihan Destinasi Wisata Akhir Pekan Ini Teras Malioboro 1 Jogja menggelar pesta rakyat dengan berbagai event pertunjukan dan kuliner sejak Rabu (4/9/2024) hingga Minggu (8/9/2024). Event ini bisa menjadi referensi destinasi wisata Jogja pada akhir pekan pertama bulan September 2024 ini. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Teras Malioboro 1 Jogja menggelar pesta rakyat dengan berbagai event pertunjukan dan kuliner pada Rabu (4/9/2024) hingga Minggu (8/9/2024). Event ini bisa menjadi referensi destinasi wisata Jogja pada akhir pekan pertama bulan September 2024 ini.

Kepala UPT Balai Layanan Usaha Terpadu Teras Malioboro 1 Hellen Phornica menjelaskan pesta rakyat ini digelar di halaman depan Teras Malioboro 1 dengan menarik ratusan pengunjung dari berbagai daerah. Pesta Rakyat menawarkan berbagai jenis makanan tradisional langka, seperti jajanan pasar, makanan khas daerah dan minuman tradisional.

Advertisement

BACA JUGA : Dinkop UKM Kota Jogja Buka Gerai Sri Tanjung di Malioboro Mall

Selain itu, pengunjung disuguhi berbagai pertunjukan seni seperti tari-tarian, musik tradisional, workshop dan fashion show batik. Oleh karena itu event ini bisa menjadi referensi destinasi wisata akhir pekan ini.

"Stan penjual dirancang mirip dengan pasar tradisional tempo dulu, lengkap dengan dekorasi dan pakaian penjual yang khas. Ini diharapkan memberikan pengalaman unik bagi pengunjung, terutama bagi mereka yang ingin mengenang masa lalu atau memperkenalkan budaya tradisional kepada generasi muda," katanya dikutip Kamis (5/9/2024).

Ia menuturkan pesta rakyat ini bukan hanya sekadar tempat berbelanja dan menikmati kuliner, tetapi sebagai wadah edukasi dan pelestarian budaya. Melalui berbagai kegiatan dan workshop, pengunjung dapat belajar tentang proses pembuatan kerajinan tradisional, cara memasak makanan khas, serta memahami nilai budaya diwariskan dari generasi ke generasi.

"Pesta Rakyat tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan kontribusi positif bagi pelestarian budaya dan mempererat hubungan sosial di kalangan pedagang dan pengunjung," ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY Srie Nurkyatsiwi menambahkan melalui pesta rayat ini diharapkan pra pedagang mendapatkan manfaat positif dari hadirnya banyak pengunjung. Selain itu keberadaan jajanan lawas hingga barang antik bernilai seni yang turut dipamerkan atau dijajakan akan menjadi daya tarik tersendiri.

"Selain itu menjadi satu ikon bahwa Teras Malioboro ke depan akan menjadi pusat akulturasi budaya di kawasan Malioboro," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditinggal Berlibur, Pencuri Bobol Sebuah Rumah, Uang dan Perhiasan Emas Senilai Rp478 Juta Hilang

News
| Senin, 16 September 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement