Advertisement

Polres Kulonprogo Undang Puluhan Siswa Ikut Pembinaan Pelajar Kelebihan Energi

Newswire
Kamis, 05 September 2024 - 22:07 WIB
Maya Herawati
Polres Kulonprogo Undang Puluhan Siswa Ikut Pembinaan Pelajar Kelebihan Energi Kapolres Kulonprogo AKBP Wilson Bugner F. Pasaribu memberikan pembinaan kepada 40 siswa kelebihan energi. Antara - ist/Humas Polres Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Sebanyak 40 siswa di Kulonprogo diikutkan dalam program Menata Aset Pelajar Kelebihan Energi (Mentari Pagi).

Kepala Polres Kulonprogo Ajun Komisaris Besar Polisi Wilson Bugner F. Pasaribu di Kulonprogo, mengatakan sebanyak 40 pelajar kelebihan energi ini berasal dari berbagai sekolah di Kulonprogo.

Advertisement

"Pembinaan ini sebagai bagian dari upaya preventif Polres Kulonprogo dalam mencegah tindakan negatif di kalangan pelajar," kata Wilson, Kamis (5/9/2024).

Ia menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya atas kerja sama berbagai pihak dalam menyelenggarakan program Mentari Pagi.

"Saya sangat senang bisa bertemu dan bertegur sapa dengan bapak ibu serta pelajar Kulonprogo," katanya.

Kapolres mengatakan program Mentari Pagi merupakan inovasi dari Polres Kulonprogo sebagai upaya preventif dalam membina para siswa yang memiliki kelebihan energi agar tidak tersalurkan ke hal-hal negatif.

BACA JUGA: Jangan Terlewat! Pendaftaran CPNS di Bantul Diperpanjang sampai 10 September 2024

Sebanyak 40 pelajar dari SMP dan SMA ini yang terdata sebelumnya melanggar aturan, mendapatkan pembinaan yang akan berlangsung selama dua hari.

"Kegiatan ini meliputi pembinaan kedisiplinan, konseling psikologis, etika, serta rohani. Terima kasih kepada para orang tua yang telah memercayakan putra-putrinya kepada kami untuk mendapatkan pembinaan. Kami berharap siswa bisa menjadi pelajar yang berakhlak, beretika, dan berperilaku baik," katanya.

Kapolres juga menekankan pentingnya sinergi antara pihak sekolah, keluarga, dan kepolisian dalam membentuk karakter pelajar pada era modern.

Perkembangan teknologi yang pesat serta pengaruh perangkat elektronik menjadi tantangan yang harus dihadapi bersama.

"Dengan pembinaan ini, kami berharap para pelajar bisa menyalurkan kelebihan energinya ke hal-hal positif dan bermanfaat bagi masa depannya," katanya.

Kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari pihak sekolah dan orang tua, yang berharap program tersebut dapat memberikan dampak positif dalam pembentukan karakter dan etika siswa di Kabupaten Kulonprogo.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Kepala Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Kulonprogo, Kepala Disdikpora Kulonprogo, Kepala Kemenag Kulonprogo, serta sejumlah kepala sekolah yang turut mendukung pembinaan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hasil Semifinal Sepak Bola Putra PON XXI: Jabar Melaju ke Final Usai Kalahkan Kalsel Lewat Drama Adu Penalti

News
| Senin, 16 September 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement