Advertisement

Kembangkan UMKM Lokal, KPRI Kota Jogja Resmikan Mini Market Wiwara 7

Alfi Annisa Karin
Sabtu, 07 September 2024 - 20:47 WIB
Sunartono
Kembangkan UMKM Lokal, KPRI Kota Jogja Resmikan Mini Market Wiwara 7 Peresmian mini market Wiwara 7 oleh jajaran Pemkot Jogja, Sabtu (7/9 - 2024) / Dokumentasi Pemkot Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, GONDOKUSUMAN—Pemkot Jogja meresmikan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Wiwara 7, Sabtu (7/9/2024). Lokasinya berada di Jalan Bimasakti, Demangan, Gondokusuman, Kota Jogja. Koperasi ini adalah milik pegawai Pemkot Jogja yang juga melayani kebutuhan masyarakat umum.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Jogja Kadri Renggono menuturkan, sejak tahun 2020 KPRI Wiwara telah melakukan rebranding dengan mengembangkan usaha koperasi berkonsep mini market Wiwara Mart. Lalu berkembang dengan membuka mini market Wiwara 7.

Advertisement

BACA JUGA : Kembangkan Koperasi & UKM DIY, Gusti Putri Peroleh Penghargaan

Menurutnya, Wiwara 7 merupakan bukti koperasi dapat terus relevan dan kompetitif di era modern dengan menyediakan produk-produk berkualitas dengan harga yang terjangkau.

"Wiwara 7 menjadi penanda koperasi ini tidak hanya mampu bertahan dalam dinamika ekonomi. Tapi, juga terus bergerak maju dengan inovasi dan dedikasi yang kuat. Semangat itu sejalan dengan visi Kota Jogja untuk mendorong ekonomi kreatif dan mensejahterakan masyarakat," katanya.

Kadri mengatakan mini market ini menjadi salah satu upaya dalam memperkuat ekonomi lokal. Sebab, di dalamnya turut menjajakan berbagai produk UMKM asal Kota Jogja. Ini sejalan dengan komitmen Pemkot Jogja untuk mendukung pengembangan UMKM. Dia berharap Wiwara 7 dapat berkembang dan memberikan pelayanan yang terbaik.

"Sekaligus menjadi contoh koperasi yang dapat berkontribusi dalam menggerakan perekonomian daerah," imbuhnya.

Ketua KPRI Wiwara Kota Jogja Dedi Budiono menjelaskan, angka 7 pada Wiwara 7 mempunyai filosofi semangat untuk mencapai tujuan-tujuan yang sudah ditetapkan. Sebelumnya, pengelolaan mini market KPRI Wiwara bekerja sama dengan pihak lain yang. Kini, mini market Wiwara 7 dioperasionalkan secara mandiri oleh anggota Koperasi Wiwara.

“Harapan kita punya usaha-usaha yang lain sampai kemudian toko seperti ini minimal ada tujuh,” kata Dedi.

BACA JUGA : Generasi Muda Digandeng Semarakkan Peringatan Hari Koperasi di Jogja

Dari segi harga, Dedi mengatakan produk yang dijual di mini market Wiwara 7 terbilang lebih terjangkau. Produk yang dijual pun lebih lengkap jika dibandingkan toko lain. Beberapa kebutuhan pokok turut dijajakan di sini, mulai dari minyak goreng, telur, tepung, dan berbagai kebutuhan lainnya.

“Toko ini tidak hanya untuk pegawai Korpri tapi juga untuk masyarakat sekitar. Warung kecil sekitar seperti kuliner kebutuhannya kami sediakan dengan harga yang bersaing dan ramah,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement