Advertisement

Ratusan Orang Ikuti Event Lari Demi Bantu Penyintas Kanker

Sunartono
Minggu, 08 September 2024 - 10:47 WIB
Sunartono
Ratusan Orang Ikuti Event Lari Demi Bantu Penyintas Kanker Foto ilustrasi peserta lari. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak 700 orang peserta mengikuti Run For Hope dengan berlari sepanjang 7 kilometer mengambil start dan finish di Tip Tap Toe kawasan Jalan Palagan, Minggu (8/9/2024). Kegiatan itu digelar untuk membantu penyintas kanker dengan memberikan seluruh keuntungan event tersebut.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa yang hadir dalam kesempatan itu mengapresiasi penyelenggaraan Run For Hope yang seluruh keuntungan disumbangkan ke Yayasan Kanker Indonesia untuk membantu membangun rumah singgah. Aksi positif tersebut perlu ditularkan ke berbagai pihak untuk menumbuhkan kepedulian sesama.

Advertisement

BACA JUGA : 104 Atlet Jogja Ikuti PON XXI Aceh-Sumut, Diharapkan Sumbang Medali Tiap Cabor

"Tentu kami sangat mengapresiasi Garrya Bianti dan Tip Tap Toe yang menginisiasi acara ini. Semoga peserta bisa menikmati lari di Sleman dan berdonasi untuk membantu sesama," ucap Danang di sela-sela melepas peserta.

Ketua Panitia Run For Hope Winda Sukma menambahkan kegiatan itu merupakan event amal dengan tujuan untuk mmberikan dukungan moral dan material kepada penyintas kanker. Jersey yang digunakan peserta, secara khusus didesain untuk menyemangati anak penyintas kanker.

"Jersey kali ini turut menampikan gambar hasil karya adik-adik penyintas kanker di bawah naungan YKI DIY. Kami ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini. Terima kasih untuk energi baiknya," ujarnya.

BACA JUGA : Bantul Kirim 118 Atlet Pada PON XXI di Aceh-Sumut

General Manager Garrya Bianti Ridwan Heriyadi menyatakan komitmennya bahwa seluruh keuntungan dari acara Run For Hope ini disumbangkan kepada Yayasan Kanker Indonesia Cabang DIY. Hal ini merupakan bentuk dukungan semangat bagi mereka yang sedang berjuang melawan kanker.

"Kami juga ingin mengajak semua orang untuk hidup sehat, sekaligus ingin memberikan gambaran yang lebih menyeluruh dan edukasi agar orang-orang lebih peduli terhadap para penyintas kanker," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Mag 5,1 Guncang Papua

News
| Selasa, 17 September 2024, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement