Advertisement

104 Atlet Jogja Ikuti PON XXI Aceh-Sumut, Diharapkan Sumbang Medali Tiap Cabor

Lugas Subarkah
Selasa, 03 September 2024 - 15:37 WIB
Ujang Hasanudin
104 Atlet Jogja Ikuti PON XXI Aceh-Sumut, Diharapkan Sumbang Medali Tiap Cabor Logo PON 2024

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak 104 atlet dari Kota Jogja akan berlaga dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, pada 9-20 September 2024. Para atlet ini mendapatkan uang saku tambahan dari Pemkot Jogja dan akan mendapat bonus dari KONI DIY jika menorehkan prestasi.

Penjabat Wali Kota Jogja, Sugeng Purwanto, mengapresiasi prestasi para atlet yang bisa mewakili Kota Jogja dan DIY di ajang PON XXI. Ia berharap para atlet bisa meraih prestasi terbaik dan bisa menyumbangkan medali emas pada setiap cabang olahraga yang diikuti.

Advertisement

“Apresiasi kepada para atlet, pelatih, official, KONI DIY dan Kota, serta seluruh mitra yang telah bekerja sama mendorong dan mendukung prestasi olaraga di Kota Yogya. Tentu dengan semangat dan daya juang yang tinggi, harapannya bisa meraih medali emas pada setiap cabang olahraga yang diikuti,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (3/9/2024).

Ia berpesan, para atlet harus belajar dari evaluasi hasil dari PON XX sebelumnya, untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi pada PON tahun ini. Dengan harapan, prestasi setiap atlet bisa terus meningkat dari waktu ke waktu.

BACA JUGA: Bantul Kirim 118 Atlet Pada PON XXI di Aceh-Sumut

“Kalau pada PON sebelumnya sudah meraih medali emas, maka pertahankan gelar juara tersebut. Kalau belum emas, di tahun ini optimis bisa membawa pulang medali emas untuk Kota Jogja dan DIY. Selamat bertanding dan berjuang, raihlah prestasi yang terbaik bawa pulang medali emas dari PON XXI Aceh – Sumatera Utara,” katanya.

Pemkot Jogja juga memberikan uang saku tambahan bagi 104 atlet dan 36 pelatih Kota Jogja yang mewakili DIY dalam PON XXI. Masing-masing atlet dan pelatih mendapatkan Rp1,5 juta yang telah diserahkan pada Senin (2/9/2024) di Ruang Bima Balaikota Jogja.

Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto, menuturkan seluruh kontingen DIY yang akan maju PON XXI sejumlah 446 atlet dengan didampingi 130 pelatih, yang akan bertanding di 49 cabang olahraga dan sub cabang olahraga.

“Kali ini jumlah atlet, pelatih dan official dari DIY menjadi yang terbanyak di sepanjang keikutsertaan DIY dalam ajang PON. Kota Jogja juga menjadi salah satu penyumbang atlet terbanyak, yang akan berlaga di 30 cabang olahraga,” katanya.

Pihaknya juga menyatakan akan memberikan bonus kepada para atlet DIY yang berprestasi di PON XXI Aceh – Sumatera Utara. Bagi peraih medali emas sebesar Rp250 juta, medali perak Rp125 dan Rp60 juta untuk medali perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Mahasiswa Unhan Ditetapkan Jadi Komcad Matra Darat

News
| Kamis, 19 September 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement