Advertisement

Buka Pameran Komputer, Abdul Halim Singgung Kemudahan Investasi dan TKDN

Sunartono
Minggu, 22 September 2024 - 00:17 WIB
Sunartono
Buka Pameran Komputer, Abdul Halim Singgung Kemudahan Investasi dan TKDN Bupati Bantul Abdul Halim Mulih membuka pameran komputer Yogyakomtek 2024 di Jogja Expo Center (JEC), Sabtu (21/9/2024). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bupati Bantul Abdul Halim Mulih membuka pameran komputer Yogyakomtek 2024 di Jogja Expo Center (JEC), Sabtu (21/9/2024). Halim mengungkap sosialisasi potensi penggunaan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) hingga kemudahan investasi.

Halim mengatakan dengan mensyaratkan 40 persen TKDN akan medorong dan memotivasi industri dalam negeri untuk meningkatkan produksinya. Ia berharap Yogyakomtek 2024 ini membuka kesempatan sosialisasi produk dalam negeri atau penggunaan TKDN kepada masyarakat luas. "Tentu ini akan bisa memperbaiki ekosistem industri dan perdagangan komputer di Indonesia, khususnya di Jogja," katanya.

Advertisement

BACA JUGA : 14 Perusahaan di Gunungkidul Kantongi Sertifikat TKDN

Ia menambahkan pemerintah dan pelaku usaha memiliki kepentingan yang sama yaitu mendorong pertumbuhan ekonomi. Karena jika ekonomi membaik maka daya beli masyarakat berpotensi meningkat. Oleh karena itu kolaborasi lintas sektor perlu dilakukan.

"Kami di Bantul berkomitmen deregulasi dan debirokratisasi di sektor perizinan berusaha agar indeks kemudahan khususnya Bantul akan meningkat. Kami melakukan berbagai perubahan regulasi dan birokrasi agar ada kemudahan investasi dan berusaha. Agar semua orang memiliki kesmepatan luas dengan mudah membuka usaha," katanya.

Ketua Apkom Jogja Eka Wibawa mengatakan pameran tersebut diikuti 70 merek sehingga masyarakat bisa memilih. Ia berharap pameran tersebut bisa terus menggeliatkan industri komputer di tanah air khususnya di Jogja. "Kami berkomitmen dalam mendukung upaya meningkatakan pertumbuhan ekonomi," katanya.

Pada hari pertama pembukaan sudah dihadiri ribuan pengunjung. Mereka berasal dari berbagai kota di Indonesia yang sengaja datang untuk melihat pameran legendari tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Serahkan Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens ke Selandia Baru

News
| Minggu, 22 September 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement