Advertisement

Ratusan Beasiswa PIP Disalurkan di Gunungkidul

Yosef Leon
Senin, 23 September 2024 - 07:37 WIB
Sunartono
Ratusan Beasiswa PIP Disalurkan di Gunungkidul Penyaluran bantuan PIP di Gunungkidul, pada Sabtu, (21/9/2024). Dok. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Anggota DPR RI terpilih Daerah Pemilihan (Dapil) Jogja, Kaisar Abu Hanifah melakukan penyerahan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) di Gunungkidul, DIY pada Sabtu, (21/9/2024). 

Penyerahan bantuan PIP itu dilaksanakan di dua titik yaitu Gedung Kelurahan Serut dan Gedung Kelurahan Kedung Kris, Kecamatan Nglipar, Gunungkidul. Acara itu dihadiri 267 wali murid serta tim dari Kaisar Abu Hanifah. 

Advertisement

BACA JUGA : Sediakan Beasiswa untuk Anak Kurang Mampu, Pemkab Sleman Gelontorkan Rp8,4 Miliar

Penyerahan PIP sendiri merupakan bantuan aspirasi yang diberikan Kaisar Abu Hanifah selaku DPR RI terpilih dari dapil Jogja. Terdapat 2.500 kuota yang telah diajukan, sementara yang sudah diserap sebanyak 350 penerima. 

Azhar selaku tim yang menyerahkan bantuan mengatakan dengan terpilihnya Kaisar Abu Hanifah sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029 akan membawa kemanfaatan yang lebih baik kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan terpilihnya Gus Kaisar sebagai DPR RI kedepannya masyarakat akan mendapatkan manfaat yang lebih banyak lagi," kata Azhar dalam rilisnya, Minggu (22/9/2024). 

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta mengapresiasi bantuan yang diberikan anggota DPR RI terpilih dari PKB itu. Menurutnya dengan adanya bantuan PIP tersebut bisa menunjang kegiatan belajar.

"Saya senang, anak-anak bisa mendapatkan bantuan PIP bisa digunakan untuk menunjang kegiatan belajar," kata Sunaryanta. 

BACA JUGA : 828 Murid SD dan SMP di Kuloprogo Bakal Terima Beasiswa Tahun Ini, Segini Nominalnya

Sunaryanta mengimbau agar warganya lebih memprioritaskan pendidikan anak, sebab menurutnya kebutuhan kerja sebagai tinggi. 

"Saya memohon kepada para hadirin untuk tetap memprioritaskan pendidikan anak-anak karena dinamika kebutuhan kerja semakin tinggi," katanya.  

Untuk diketahui, Kaisar Abu Hanifah adalah anggota DPR RI terpilih dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada pemilu 2024 Daerah Pemilihan Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perpres Pelestarian Borobudur Resmi Ditandatangani Presiden

News
| Senin, 23 September 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement