Advertisement

Menjabat Plt Bupati, Heri Susanto Bertugas kawal Rancangan APBD Gunungkidul 2025

Andreas Yuda Pramono
Rabu, 25 September 2024 - 21:27 WIB
Arief Junianto
Menjabat Plt Bupati, Heri Susanto Bertugas kawal Rancangan APBD Gunungkidul 2025 Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Wakil Bupati Gunungkidul, Heri Susanto resmi menjabat Plt Bupati Gunungkidul per Selasa (24/9/2024). Segala wewenang dan tugas Bupati yang dijabat Sunaryanta dilimpahkan ke Heri Susanto. Salah satunya adalah ikut mengarahkan Rancangan APBD 2025.

Sekretaris Daerah (Sekda) Gunungkidul, Sri Suhartanta mengatakan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri menyatakan bahwa Wabup langsung menjalankan tugas selaku Plt Bupati sebagaimana mestinya. “Waktu pengukuhan di Kepatihan Pak Heri memang tidak ikut dikukuhkan. Nomenklaturnya beda dengan yang di Sleman dan Bantul,” kata Suhartanta, Rabu (25/9/2024).

Advertisement

Suhartanta menambahkan SK penunjukkan sebagai Plt telah Heri terima dari Pemda DIY. Heri setidaknya akan menjabat selama dua bulan ke depan hingga 23 November 2024. Setelah itu, Sunaryanta akan kembali menjabat ke posisi semula sebagai Bupati.

Adapun tugas yang perlu dilanjutkan Heri adalah pembahasan APBD 2025, sembari menunggu kelengkapan alat kelengkapan (Alkap) Dewan . “Sembari menjaga situasi dan kondsi agar Pilkada berjalan aman dan tertib. Arahan juga langsung dari Gubernur DIY,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pelajar Dianiaya hingga Meninggal, Polisi Tetapkan 9 Tersangka, 3 Di antaranya Anak-Anak

News
| Rabu, 25 September 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Melihat Destinasi Wisata Stroberi di Kaki Rinjani, Selalu Ramai Pengunjung

Wisata
| Selasa, 24 September 2024, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement