Advertisement

Gelar Pengajian Akbar, Karang Taruna Dirgantara Hadirkan Ustaz Miko Cak Coy

Media Digital
Senin, 07 Oktober 2024 - 18:37 WIB
Arief Junianto
Gelar Pengajian Akbar, Karang Taruna Dirgantara Hadirkan Ustaz Miko Cak Coy Karang Taruna Dirgantara, Kalurahan Bantul mengadakan pengajian akbar di Masjid Agung Manunggal Bantul. - Istimewa

Advertisement

BANTUL—Karang Taruna Dirgantara Kalurahan Bantul menggelar pengajian akbar di Masjid Agung Manunggal Bantul dengan menghadirkan Ustaz Mifathul Khoir, S.sos atau biasa di panggil Miko Cak Coy. Selain itu, dalam acara tersebut hadir pula Mursyid Shalawat Gus Taufik I’dad (Bil Mustofa Krapyak) dan dimeriahkan pula oleh Hadrah se-Kalurahan Bantul.

Acara tersebut ternyata mendapatkan respons yang cukup baik dari masyarakat. Hal itu terbukti dengan hadirnya lebih dari 500 orang dalam.

Advertisement

Adapun, tamu undangan yang hadir dalam acara pengajian akbar, di antaranya adalah Pelaksana Tugas Bupati, Anang Aji Dewantoro, SH; Perwakilan dari Kapolsek Bantul diwakili oleh AKP Gunawan Wibisono; Ketua MUI dan Ketua DKM Masjid Agung Manunggal Bantul, KH. Dr. Habib Abdus Syakur; M.Ag; Lurah Kalurahan Bantul Supriyadi; beserta pamong dan staf Kalurahan Bantul; Babinkantibnas Kalurahan Bantul; serta sejumlah donatur acara.

Lewat keterangan resminya, Ketua Karang Taruna Dirgantara, Diah Ayu Widyawati mengatakan pengajian akbar ini diselenggarakan dengan harapan dapat menjadi sarana efektif untuk meningkatkan pemahaman keagamaan masyarakat, mempererat tali silaturahmi, serta menginspirasi dan memotivasi warga dalam menjalankan ajaran Islam dalam kehidupan sehari hari.

Selain itu, kegiatan tersebut juga diharapkan dapat menjadi titik awal untuk mendorong semangat berkontribusi warga dalam berbagai program pemberdayaan masyarakat. Pasalnya, dalam acara pengajian akbar, seni hadrah yang ditampilkan berasal dari beberapa pedukuhan di Kalurahan Bantul dengan pemain mulai dari anak-anak sampai orang dewasa,

“Saya berharap ke depannya hadrah yang sudah tampil di acara pengajian akbar ini bisa lebih dikenal masyarakat luas, khususnya di Kabupaten Bantul dan Karang Taruna Dirgantara Kalurahan Bantul bisa menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya dikalurahan Bantul,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

OTT di Kalimantan Selatan, KPK Tangkap 6 Orang, Ada Penyelenggara Negara

News
| Senin, 07 Oktober 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Staycation di Hotel Masih Ngetren, Simak Tipsnya

Wisata
| Kamis, 03 Oktober 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement