Advertisement

Polisi Terima 12 Kasus Kehilangan Barang di Area WJNC #9, dari Dompet hingga Ponsel

Lugas Subarkah
Selasa, 08 Oktober 2024 - 14:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Polisi Terima 12 Kasus Kehilangan Barang di Area WJNC #9, dari Dompet hingga Ponsel Ilustrasi pencopetan. - Harian Jogja/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Polsek Jetis mencatat setidaknya ada 12 laporan kehilangan barang selama pelaksanaan Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) #9 di area Tugu Jogja. Barang yang hilang saat perayaan HUT ke 268 Kota Jogja kebanyakan yakni dompet dan Ponsel.

Kapolsek Jetis, AKBP Wahyu Sudadi, menjelaskan dari laporan yang masuk ke Polsek Jetis, ada 12 laporan kehilangan barang. “Ada yang kehilangan handphone, ada yang dompet. Modusnya ada yang tasnya disilet, tasnya masuk [dibuka] juga ada,” ujuarnya saat dikonfirmasi, Selasa (8/10/2024).

Advertisement

BACA JUGA: Polresta Jogja Amankan Oknum ASN Penanggung Jawab Acara Funbike dan Senam Bersama di Alkid

Dari 12 laporan tersebut, menurutnya kebanyakan korban adalah perempuan yang membawa tas dicangklong di belakang. Pencopetan ini terjadi ketika posisi ribuan warga berdesak-desakan menyaksikan WJNC. “Pas itu uyuk-uyukan, di barat dan utara Tugu,” ungkapnya.

Menindaklanjuti laporan ini, Polsek Jetis bekerja sama dengan Polresta Jogja berupaya menemukan pelaku. Untuk barang yang hilang berupa handphone, menurutnya masih bisa dilacak melalui alamat email yang tersambung di handphone yang hilang.

“Kalau yang HP kita bisa melacak, kalau ada emailnya bisa dilacak. Tapi satu HP posisi mati belum bisa dikoneksi keberadaannya. Yang HP ada emailnya paling tidak membantu kita. Kita juga di-backup Polresta Jogja juga,” katanya.

WJNC #9 merupakan puncak perayaan HUT Kota Jogja ke 268, yang menampilkan street art dari 14 kemantren di Kota Jogja. WJNC #9 dilaksanakan di area Tugu Jogja pada Senin (7/10/2024) mulai dari sore hingga pukul 22.00 WIB.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, WJNC kali ini juga dipenuhi oleh ribuan masyarakat yang antusias merayakan HUT Kota Jogja. Lautan manusia memadati ruas jalan Mangkubumi, jalan Pangeran Diponegoro dan jalan Jendral Sudirman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BPOM Sita Obat Bahan Alam Ilegal di Jawa Barat Senilai Rp8,1 Miliar

News
| Selasa, 08 Oktober 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Staycation di Hotel Masih Ngetren, Simak Tipsnya

Wisata
| Kamis, 03 Oktober 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement