Advertisement

Kelurahan Bumijo Peroleh 8,76 Ton Bantuan Pangan Beras di Tahap Ketiga Tahun Ini

Alfi Annisa Karin
Rabu, 09 Oktober 2024 - 17:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Kelurahan Bumijo Peroleh 8,76 Ton Bantuan Pangan Beras di Tahap Ketiga Tahun Ini Pembagian bantuan pangan beras di Kelurahan Bumijo, Rabu (9/10 - 2024) / Dokumentasi Kelurahan Bumijo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Badan Pangan Nasional (Bapanas) kembali menggelontorkan bantuan pangan beras ke wilayah-wilayah di Kota Jogja. Ini merupakan penyaluran tahap 3 sepanjang tahun 2024.

Lurah Bumijo Ani Purwanti menjelaskan ada 876 warganya yang menerima bantuan pangan beras. Masing-masing mendapatkan alokasi sebanyak 10 kilogram. Dengan demikian, total beras yang digelontorkan untuk Kelurahan Bumijo adalah 8,76 ton.

Advertisement

BACA JUGA: Harga Beras di Bantul Naik dalam 3 Bulan Terakhir

"Kelompok penerima manfaat merupakan warga anggota PKH dan BPNT berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kemensos," ujar Ani, Rabu (9/10/2024).

Dia mengatakan, penyaluran bantuan pangan beras tahap 3 ini dilakukan usai adanya rapat koordinasi teknis antara Bulog DIY, PT Pos Indonesia, TKSK Kota Jogja, Dinas Pertanian dan Pangan Kota Jogja, hingga Dinsosnakertrans Kota Jogja beberapa waktu lalu.

Ani menambahkan bantuan pangan beras ini diserahkan oleh petugas sosial masyarakat Kelurahan Bumijo kepada warga. Beras disuplai langsung dari gudang Bulog DIY.

Menurut Ani, momentum pembagian bantuan pangan beras ini tepat. Sebab, bersamaan dengan harga komoditas beras yang terbilang masih tinggi di pasaran. Baginya, bantuan pangan beras ini setidaknya dapat membantu warga Bumijo dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

BACA JUGA: Indonesia Disebut Bisa Swasembada Pangan seperti China

"Program penerima bantuan pangan melalui Bapanas ini diharapkan dapat menstabilkan harga komoditas beras di pasaran," ungkapnya. 

Secara keseluruhan Kota Jogja mendapatkan alokasi sebanyak 272,36 ton. Jumlah itu dibagikan kepada 27.236 penerima yang tersebar di 14 kemantren di Kota Jogja. Bantuan pangan beras ini dibagikan secara bergantian dan merata mulai dari tanggal 4 Oktober-11 Oktober 2024. Salah satu kelurahan yang mendapatkan bantuan pangan beras adalah Kelurahan Bumijo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bicara Soal Penundaan Pilkades, Begini Penjelasan Kemendagri

News
| Rabu, 09 Oktober 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Bikin Seru Staycation Anda di Oktofest Super Sale Hotel Grand Rohan Jogja

Wisata
| Senin, 07 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement