Advertisement

Mobil Tergencet 2 Truk di Ring Road Utara Sleman, Sopir dan Penumpang Selamat

David Kurniawan
Sabtu, 19 Oktober 2024 - 17:27 WIB
Arief Junianto
Mobil Tergencet 2 Truk di Ring Road Utara Sleman, Sopir dan Penumpang Selamat Kondisi mobil yang terlibat kecelakaan di Ring Road Utara di Kalurahan Maguwoharjo, Depok. Sabtu (19/10/2024). - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan terjadi di Ring Road Utara tepatnya di Kalurahan Maguwoharjo, Kapanewon Depok, Sabtu (19/10/2024). Salah satu dari ketiga kendaraan itu, mobil Peugeot AB 1442 PK ringsek tergencet, tetapi sopir Eko Siswanto,50, asal Patuk, Gunungkidul dan dua penumpangnya dilaporkan selamat.

Kanit Penegak Hukum, Satlantas Polresta Sleman, AKP Mulyanto mengatakan kecelakaan melibatkan tangki pengangkut gas, dump truck dan mobil pribadi terjadi di ruas jalan Ring Road Utara sekitar pukul 11.45 WIB.

Advertisement

Kecelakaan bermula saat truk tangki pengangkut gas AD 8780 HF yang dikendarai Ramli Zulkarnain melaju dari arah utara menuju ke selatan. Sesampai di lokasi kejadian, truk itu memperlambat laju karena akan berbalik arah dengan melewati jalur putar yang ada.

Nahasnya, di belakang tangki pengangkut gas beriringan melaju mobil Peugeot dan dump truck yang penuh muatan yang dikemudikan Wandi Atmaji. Dikarenakan jarak yang telalu dekat, pengemudi truk tidak bisa menghentikan laju kendaraan hingga akhirnya mendorong mobil di depannya kemudian menabrak tangki pengangkut gas.

Akibat tergencet dua kendaraan dari depan dan belakang, mobil Peugeot warna merah tersebut ringsek. Meski demikian, Mulyanto memastikan tidak ada korban dalam peristiwa ini.

Dua penumpang didalam mobil dilaporkan selamat. Adapun sopir mengalami luka di bagian kepala dan sudah dirawat di rumah sakit. “Begitu mendapatkan laporan saya langsung menuju lokasi dan rumah sakit untuk memastikan korban. Alhamdulillah semua selamat dan untuk sopir masih menunggu hasil pemeriksaan rontgen,” katanya, Sabtu.

Peristiwa kecelakaan ini sempat menjadi perhatian warga sehingga di sekitar lokasi sempat terjadi kemacetan. Untuk mengurai lalu lintas, langsung dilakukan evakuasi mobil yang ringsek dibawa ke Polresta Sleman. “Masih dalam penanganan dan kereugian material akibat peristiwa ini mencapai Rp20 juta,” katanya.

Mulyanto juga memastikan kondisi lalu lintas sudah kembali normal karena kendaraan yang terlibat kecelakaan dapat dievakuasi. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses evakuasi sehingga kondisi lalu lintas bisa kembali lancar,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PAFI Kulonprogo Berperan Penting Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

News
| Sabtu, 19 Oktober 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement