Advertisement

Lelang Jabatan di Bantul Masih Sepi Peminat

David Kurniawan
Selasa, 24 April 2018 - 15:10 WIB
Laila Rochmatin
Lelang Jabatan di Bantul Masih Sepi Peminat Ilustrasi pejabat daerah. - Harian Jogja/Uli Febriarni

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Panitia seleksi (pansel) lelang jabatan Pemkab Bantul sudah membuka pendaftaran lowongan jabatan tinggi pratama sejak Jumat (13/4/2018) lalu. Namun hingga Senin (23/4/2018) belum ada satu pun pendaftar yang menyerahkan lamaran.

Dalam lelang yang diselenggarakan bulan ini ada dua lowongan yang diperebutkan. Yakni posisi kepala dinas pariwisata dan Sekretaris DPRD Bantul. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bantul Danu Suswaryanta tidak menampik hingga kemarin belum ada satu pun pendaftar yang menyerahkan berkas lamaran untuk lelang jabatan. Kendati demikian, ia tidak khawatir karena penutupan lamaran masih Jumat (27/4/2018) mendatang. “Masih ada waktu dan kami tunggu saja,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin kemarin.

Menurut dia, berdasarkan pengalaman lelang jabatan yang lalu, calon pelamar akan menyerahkan berkas lamaran di detik-detik akhir penutupan pendaftaran. “Kami sudah laksanakan lelang jabatan ketiga kalinya, jadi peningkatan pendaftaran baru terlihat mendekati penutupan,” ucapnya.

Danu menuturkan dalam lelang jabatan ada ketentuan minimal yang harus dipenuhi yakni ada empat pelamar. Jika kuota ini belum terpenuhi hingga batas waktu yang ditentukan, pansel akan memperpanjang waktu pendaftaran. “Harapannya kuota bisa terpenuhi sehingga tidak ada masa perpanjangan,” katanya.

Menurut dia, jika sampai ada masa perpanjangan pendaftaran maka akan mengubah jadwal tahapan seleksi yang telah dibuat oleh panitia. “Mudah-mudahan tidak ada karena tahapan tes sudah dibuat. Nanti setelah pendaftaran, akan ada seleksi administrasi. Bagi yang lolos berhak maju untuk wawancara hingga uji gagasan,” jelas Danu.

Terpisah, Bupati Bantul Suharsono menyerahkan sepenuhnya tahapan tes lelang jabatan kepada pansel. Menurut dia, untuk saat ini tahapan tes masih di tahap awal sehingga pemilihan calon terpilih membutuhkan waktu yang panjang. “Biarlah pansel bekerja dulu untuk menyelesaikan tahapan dalam seleksi,” katanya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

WhatsApp Bocor, Israel Dikabarkan Gunakan Data untuk Serang Rumah Warga Palestina

News
| Rabu, 24 April 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement