Advertisement

Waria Pencuri Motor di Losmen Girijati Tertangkap di Cilacap

Jalu Rahman Dewantara
Rabu, 13 Juni 2018 - 18:20 WIB
Arief Junianto
Waria Pencuri Motor di Losmen Girijati Tertangkap di Cilacap Ilustrasi penangkapan - Harian Jogja/Gigih M Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Kasus pencurian sepeda motor (curanmor) yang terjadi di losmen Dusun Parangrejo, Desa Girijati, Purwosari pada Kamis (7/6/2018) lalu menemui titik terang. Pelaku yang sempat kabur ke Cilacap akhirnya berhasil dibekuk Polres Gunungkidul, pada Minggu (10/6/2018) lalu.

Kasatreskrim Polres Gunungkidul AKP Riko Sanjaya mengatakan penangkapan pelaku yang merupakan seorang transgender, Ad alias Alis Sinta Putri, 25, dilakukan di rumahnya di Sidamulya, Sidareja, Cilacap, Jawa Tengah. Pelaku diciduk bersama barang bukti sepeda motor Kawasaki Ninja 250 bernopol AB 5137 UM beserta STNK.

Advertisement

"Kami mendapatkan informasi keberadaan pelaku dari teman kerjanya sesama waria yang mengetahui Ad berada di Cilacap,” kata Riko, Rabu (13/6/2018).

Berbekal informasi tersebut, jajaran Reskrim Polsek Purwosari bersama dengan Opsnal Satreskrim Polres Gunungkidul melakukan perburuan ke Cilacap. Pelaku diamankan tanpa perlawanan. Oleh polisi, Ad alias Sinta lantas dibawa ke Polres Gunungkidul guna dilakukan pemeriksaan.

Adapun dalam pemeriksaan, pelaku mengaku baru pertama kali melakukan aksi curanmor. Meski demikian, polisi masih melakukan pengembangan untuk mengetahui kebenaran dari pernyataan itu. “Pelaku kami tahan dan proses secara hukum,” ucap Riko.

Penangkapan Ad bermula dari laporan Purnomo, warga Bener, Tegalrejo, Kota Jogja di Polsek Purwosari. Sepeda motor korban dilarikan pelaku setelah keduanya berkencan di sebuah penginapan di kawasan Purwosari. Sinta memanfaatkan kelengahan Purnomo yang tertidur usai melakukan hubungan intim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement