Advertisement

Objek Wisata di Kawasan Prambanan Ramai, Jalan Solo-Jogja Padat Merayap

Fahmi Ahmad Burhan
Minggu, 17 Juni 2018 - 14:56 WIB
Nina Atmasari
Objek Wisata di Kawasan Prambanan Ramai, Jalan Solo-Jogja Padat Merayap Arus lalu lintas di depan Candi Prambanan terpantau padat merayap pada (17/6/2018). - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-- Beberapa objek wisata di Kawasan Wisata Prambanan mulai ramai dikunjungi. Jalan Solo-Jogja padat merayap sampai empat kilometer.

Petugas Pos Pelayanan Prambanan Iptu Sutarta mengatakan diperkirakan puncak kepadatan lalu lintas pada lebaran tahun ini di wilayah Prambanan akan terjadi di H+2 atau di Minggu (17/6/2018). Menurut Iptu Sutarta, jika dibanding dengan hari pertama lebaran maupun H+1 lebaran, pada H+2 lebaran ini mengalami peningkatan tingkat kepadatan lalu lintas.

Advertisement

"Banyaknya yang berwisata di sekitaran Prambanan membuat arus lalu lintas menjadi ramai," kata Iptu Sutarta pada Harianjogja.com, Minggu (17/6/2018).

Menurut Iptu Sutarta, arus menuju wilayah Sleman dan keluar wilayah Sleman seimbang. Sedangkan di sekitaran Prambanan, terdapat beberapa objek wisata seperti Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, dan Taman Tebing Breksi.

"Berdasarkan pantauan, di jalan ke arah Selatan menuju Tebing Breksi pun ramai," ujar Iptu Sutarta. Bahkan menurut Iptu Sutarta, tempat parkir di Candi Prambanan telah penuh.

Berdasarkan pantauan, panjang kepadatan lalu lintas mencapai empat kilometer. Sedangkan titik kepadatan di Jalan Solo-Jogja ada di lampu merah sekitar Pasar Prambanan.

Ketua Pengelola objek wisata Taman Tebing Breksi Kholiq Widianto mengatakan di Jalan Candi Ijo menuju Taman Tebing Breksi kepadatan lalu lintas terjadi mulai dari H+1 lebaran. Sedangkan jalan menuju Taman Tebing Breksi cukup menanjak. Pengelola objek wisata Taman Tebing Breksi menyiapkan petugas pengganjal apabila ada kendaraan yang tidak bisa naik.

"Biasanya dalam satu hari kalau libur lebaran itu bisa mencapai 6.000 kunjungan," ungkap Kholiq. Taman Tebing Breksi bisa diakses dari Candi Prambanan sekitar empat kilometer ke arah Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement