Advertisement

Dispar Sleman Dorong Pengembangan Objek Wisata di Sleman Barat

Fahmi Ahmad Burhan
Selasa, 19 Juni 2018 - 11:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Dispar Sleman Dorong Pengembangan Objek Wisata di Sleman Barat Ilustrasi objek wisata di Sleman. - Harian Jogja/Meigitaria Sanita

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Dinas Pariwisata (Dispar) Sleman mendorong agar objek wisata yang diandalkan di Sleman saat libur Lebaran tidak hanya di wilayah Sleman Utara dan Sleman Timur saja, tetapi juga Sleman Barat. Upaya promosi pun digencarkan.

Kepala Bidang Pemasaran Dispar Sleman Eka Priastana Putra mengatakan, Dispar Sleman menargetkan jumlah kunjungan wisatawan di libur Lebaran tahun ini dari Senin (11/6/2018) sampai Rabu (20/6/2018) mencapai 350.000 kunjungan. Menurutnya, tahun ini tidak hanya di wilayah yang sudah terkenal saja objek wisata digencarkan, tetapi juga beberapa wilayah yang kurang dilirik sebelumnya seperti wilayah Sleman Barat.

Advertisement

"Kita di Lebaran tahun ini tidak hanya mendorong objek wisata yang sudah jadi seperti di Sleman Utara yang terkenal dengan objek wisata Merapinya, juga wilayah Sleman Timur yang terkenal dengan Candi Prambanannya, tapi kita juga dorong di Sleman Barat agar bisa menunjukan potensi wisata yang ada," ujarnya pada Minggu (17/6/2018).

Eka juga mengatakan, di Sleman barat terdapat desa wisata yang dapat menjadi daya tarik wisatawan seperti Desa Wisata Gamplong, Moyudan. Di Desa Wisata Gamplong terdapat Studio Alam Gamplong yang akan dijadikan tempat syuting film Bumi Manusia. "Itu merupakan bentuk promosi juga, agar wisata di Sleman Barat juga semakin meningkat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement