Advertisement

Sultan Restui Pembangunan Tol Jogja-Solo

Ujang Hasanudin
Senin, 25 Juni 2018 - 20:00 WIB
Bhekti Suryani
Sultan Restui Pembangunan Tol Jogja-Solo Sri Sultan hamengku Buwono X-Gubernur DI.Yogyakarta. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Gubernur DIY Sri Sultan HB X akhirnya mengizinkan pembangunan jalan tol Jogja-Solo. Sultan mengizinkan karena jalan tol yang akan dibangun tersebut elevated atau melayang sehingga tidak ada pembebasan lahan.

Sultan awalnya keberatan dengan dengan pembangunan jalan tol yang masuk proyek strategis nasional tersebut karena ada pembebasan lahan di kawasan Prambanan, karena kawasan tersebut masih banyak situs yang belum teridentifikasi.

Advertisement

Selain itu pembebasan lahan juga akan membutuhkan biaya besar. "Pilihan yang diambil yang sudah kami sepakati dengan pemerintah pusat di atas Ring Road. Dari Ring Road utara akan lewat Jalan Jogja-Solo, di atasnya ada jembatan untuk tol. Jadi jalan bertingkat," kata Sultan saat syawalan bersama aparatur sipil negara (ASN) dan warga Bantul di Komplek Parasamya, Senin (25/6/2018).

Selain tol Jogja-Solo, Sultan juga mengizinkan pembangunan tol Bawen-Jogja yang melintasi Borobudur. Jalan tol sepanjang sekitar 70 kilometer tersebut untuk bagian DIY tetap melayang. Sultan mengatakan nantinya melayang di atas selokan mataram untuk menyambung ke Jalan Riangroad Barat tepatnya di utara Simpang Empat Demak Ijo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement