Advertisement

Agar Nelayan dan Pengunjung Nyaman, Sejumlah TPI Bakal Direhabilitasi

Uli Febriarni
Rabu, 11 Juli 2018 - 14:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Agar Nelayan dan Pengunjung Nyaman, Sejumlah TPI Bakal Direhabilitasi Nelayan menepikan perahu seusai menangkap ikan di pantai selatan DIY, beberapa waktu lalu - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kulonprogo merehabilitasi sejumlah tempat pelelangan ikan (TPI) yang kondisinya rusak.

Kepala DKP Kulonprogo, Sudarna, Rabu (11/7/2018) menjelaskan bentuk perbaikan yang dilakukan bentuknya kecil-kecil, misalnya perbaikan pintu kamar mandi yang rusak, atap atau bagian lain dari bangunan yang mengalami kerusakan atau pelapukan. Perbaikan tidak bisa dilakukan secara menyeluruh karena dana yang digunakan sangat terbatas. Melalui rehabilitasi ini harapannya nelayan dan pengunjung lebih nyaman saat mengunjungi TPI. “Kami juga berharap TPI bisa berkembang dan bersih sehingga pendapatan nelayan dan tingkat ekonomi mereka semakin meningkat, kata Sudarna, Rabu.

Advertisement

Beberapa TPI yang menjadi sasaran rehabilitasi antara lain TPI Trisik, Imorenggo, Bugel, Karangwuni, Glagah dan Jangkaran. Diharapkan rehabilitasi TPI ini dapat memberikan dampak positif bagi pedagang dan pembeli, mengingat TPI merupakan lokasi bertemunya pedagang dan pembeli dalam melakukan kesepakatan harga ikan hasil tangkapan.

Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kulonprogo, Sarkowi, mengapresiasi rehabilitasi TPI yang dilakukan DKP. Dengan adanya rehabilitasi nelayan semakin nyaman saat beraktivitas dan menjalankan pelelangan ikan hasil tangkapan mereka di TPI.

Seorang nelayan Pantai Trisik, Dwi Surya, mengatakan di TPI Trisik dibutuhkan rehabilitasi kamar mandi dan sejumlah fasilitas lain. Menurutnya TPI Trisik merupakan salah satu pusat kegiatan ekonomi nelayan dalam menjual hasil tangkapan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Suplemen Diet Jepang Akibatkan 100 Orang Dirawat dan Lima Orang Meninggal

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement