Advertisement

Parkir Sembarangan di Sarkem, Satu Persatu Warga Ditilang Polisi

Irwan A Syambudi
Selasa, 14 Agustus 2018 - 18:00 WIB
Bhekti Suryani
Parkir Sembarangan di Sarkem, Satu Persatu Warga Ditilang Polisi Petugas Dishub DIY dan Ditlantas Polda DIY menilang pengguna jalan yang parkir sembarangan di Jalan Pasar Kembang, Selasa (14/8/2018). - Harian Jogja/Irwan A. Syambudi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Dinas Perhubungan (Dishub) DIY bersama dengan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda DIY kembali melakukan penertiban kendaraan yang parkir sembarangan. Sedikitnya terdapat sembilan pengendara yang ditindak tegas dengan diberi surat tilang.

Kepala Seksi Manejemen Lalu Lintas, Dishub DIY, Bagas Seno Aji mengatakan upaya penertiban ini dilakukan untuk menjaga fungsi jalan sebagai pergerakan lalu lintas. Khusunya di sepanjang Jalan Pasar (Sarkem) tidak diperbolehkan untuk parkir baik kendaraan roda empat, roda dua, dan juga kendaraan tidak bermotor.

Advertisement

"Kami melakukan penertiban agar ruang jalan digunakan untuk pergerakan lalu lintas bukan untuk parkir. Dalam operasi kali ini ada tujuh kendaraan roda empat dan dua kendaraan roda dua yang kami tilang," ujarnya saat ditemui di sela-sela operasi, Selasa (14/8/2018).

Lanjutnya lagi di kawasan Jalan Pasar kembang yang berdekatan dengan Stasiun Tugu DIY telah di sediakan tempat parkir oleh PT KAI. Oleh karena menurutnya tidak ada alasan bagi warga yang parkir sembarangan di luar tempat parkir.

Sementara itu, Kasi Gar Subdit Gakkum Ditlantas Polda DIY, Kompol Aris Waluyo mengatakan tindakan tegas langsung diberlakukan bagi pengendara yang melanggar. "Kami lakukan tindakan tegas dengan menilang. Kalau tidak ada pengendara di tempat kami gembok kendaraannya," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement