Advertisement

Wisatawan di Gunungkidul Nyaris Tenggelam Setelah Dihempas Ombak

Jalu Rahman Dewantara
Sabtu, 25 Agustus 2018 - 19:00 WIB
Bhekti Suryani
Wisatawan di Gunungkidul Nyaris Tenggelam Setelah Dihempas Ombak Tim Satlinmas Wilayah 1 Gunungkidul tengah menandu korban kecelakaan laut di Pantai Wediombo, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Sabtu (25/8 - 2018). (ist)

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Akibat terhempas ombak, seorang wisatawan nyaris tenggelam di Pantai Wediombo, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Sabtu (25/8/2018). Beruntung Tim Satlinmas Wilayah 1 Gunungkidul sigap menyelamatkan korban.

Koordinator Satlinmas Wilayah 1 Gunungkidul, Sunu Handoko menerangkan kejadian ini berlangsung sekitar pukul 13.00 wib. Adapun identitas korban yakni Tubagus Agung Pamungkas, 30, warga Karawaci, Tangerang, Banten.

Advertisement

Sunu menjelaskan sebelum kejadian korban bersama beberapa temannya tengah berfoto di seputaran Laguna pantai Wediombo. Oleh Tim SAR, mereka telah diimbau supaya tidak terlalu dekat dengan bebatuan yang berada di tengah.

"Soalnya [bebatuan] dalam kondisi basah yang artinya gelombang mencapai bebatuan tersebut dan sangat berbahaya," kata Sunu.

Diduga jarak yang terlalu jauh antara posko SAR dan lokasi korban, yang bersangkutan tidak mendengar imbauan tersebut. Petugas lantas berinisiatif mendatangi lokasi korban guna memperingatkan lebih dekat.

Sesampainya di lokasi, Tim SAR mendapati suara teriakan minta tolong. Dan ternyata satu di antara wisatawan tersebut telah terhempas ombak dan tercebur ke laut. "Segera kami lemparkan life jacket dan trowingback [tali lempar] ke korban yang saat itu masih mengapung," jelasnya.

Korban yang telah menggunakan lifejacket dan memegang tali lempar tersebut segera di tarik petugas SAR ke atas. Hingga akhirnya berhasil diselamatkan.

"Namun kondisinya lemas karena banyak minum air. Kami segera menandu [korban] ke terminal dan dilarikan ke Puskesmas terdekat," ucap Sunu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gorontalo

News
| Kamis, 25 April 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement