Gagal Menyalip Mobil, Kakek Tewas Di Tikungan Mulo-Tepus

Ilustrasi kecelakaan - Ist
31 Agustus 2018 13:20 WIB Herlambang Jati Kusumo Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Gagal menyalip mobil, pengendara sepeda motor tewas di tikungan Jalan Mulo-Tepus, Dusun Serpeng, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunungkidul, Jumat (31/8/2018).

Kanitlakalantas Polres Gunungkidul Ipda Soni mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu korban yang mengendarai sepeda motor Suzuki Shogun melaju dari arah Mulo menuju Tepus. "Korban bernama Tugino, 61, warga Candisari, Desa Hargosari, Kecamatan  Tanjungsari, Gunungkidul," kata dia, Jumat.

Sesampainya di tempat kejadian, lanjut Ipda Soni, korban bermaksud mendahului kendaraan yang ada di depannya. Namun kondisi jalan yang menikung membuatnya kesulitan mendahului kendaraan yang ada di depannya.

"Ban belakang sepeda motor yang dikendarai Tugino menyenggol ban depan kendaraan yang hendak didahului. Akibat benturan itu sepeda motornya mengalami oleng ke sebelah kanan jalan," ujar Soni.

Nahas, di saat bersamaan melaju sepeda motor Honda Vario yang dikendarai oleh Widihastuti, 18, warga Mojosari, Hargosari, Kecamatan Tanjungsari. "Keduanya tidak sempat saling menghindar hingga akhirnya bertabrakan. Akibatnya Tugino mengalami luka serius pada bagian kepala. Korban sempat dilarikan menuju RSUD Wonosari, namun nyawanya tidak tertolong. Sedangkan korban lainnya hanya mengalami luka," kata Soni.