Advertisement

Jasa Bodyguard Laris di Jogja

Sunartono
Senin, 01 Oktober 2018 - 22:20 WIB
Arief Junianto
Jasa Bodyguard Laris di Jogja GM Bayonet Merah Putih Yoga Trihandoko. - Harian Jogja/Sunartono

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Destinasi wisata di wilayah DIY yang berkembang pesat berdampak pada peningkatan bisnis jasa keamanan di Kota Jogja. Pengguna jasa keamanan tersebut antara lain artis maupun pejabat yang akan berwisata di Jogja dengan pengawalan bodyguard.

GM Bayonet Merah Putih Yoga Trihandoko mengatakan sebagai pengelola resmi jasa keamanan, dia merasakan tingginya minat pengguna jasa keamanan atau bodyguard di Kota Jogja. Setidaknya hal itu mulai terasa sejak dua tahun terakhir.

Advertisement

Faktor penyebabnya, kata dia, lantaran banyaknya destinasi wisata terutama wisata baru di wilayah DIY. Dia mengaku banyak pejabat serta artis yang datang ke Jogja menggunakan jasa keamanan dengan alasan untuk privasi. Sejumlah artis papan atas beberapa kali menggunakan jasanya meski enggan menyebutkan identitas dengan alasan privasi.

"Kami bulan ini bahkan terpaksa banyak menolak permohonan user yang ingin menggunakan jasa kami karena tenaga kami terbatas, hanya 150 orang. User-nya bermacam-macam, ada artis, pejabat dan elite yang ingin datang ke Jogja," kata dia, Senin (1/10/2018).

Uniknya, kata dia, permintaan bodyguard perempuan juga sangat tinggi. Penggunanya dari kalangan ibu-ibu sosialita yang meminta tenaga pengamanan dari kalangan perempuan.

Sayangnya, permintaan itu belum bisa ia realisasikan untuk wilayah Jogja. Pasalnya hingga kini pihaknya belum punya personel bodyguard perempuan lantaran memang susah merekrutnya. “Dalam merekrut petugas keamanan perempuan, syaratnya antara lain harus kemampuan bela diri tetapi juga tetap harus feminin. Kami sudah buka lowongan, beberapa sudah ada yang mendaftar tetapi belum ada yang memenuhi syarat. Karena permintaan user untuk bodyguard wanita ini sangat tinggi," kata dia.

Selain permintaan untuk menjaga provasi, banyak jenis usaha seperti perhotelan yang menggunakan jasanya. Ia menegaskan pelayanan dilaksanakan sesuai standar operasional prosedur. Menggunakan cara persuasif dalam memberikan pengamanan. "Kami ingin merubah image jadi personel keamanan ini buruk di mata sebagian orang, maka kami mengedepankan sisi humanis, ketika ada konflik kami selesaikan dengan musyawarah. Kami tekankan pada personel untuk selalu tangan kosong," ujarnya. (Sunartono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement