Tabrak Pagar Pembatas, Dua Pelajar Gunungkidul Jatuh ke Jurang

Ilustrasi kecelakaan - Ist
07 Oktober 2018 22:17 WIB Jalu Rahman Dewantara Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Dua orang pelajar terperosok ke dalam jurang usai sepeda motor yang mereka kendarai menabrak pembatas jalan di Jalan Sawahan-Tambakromo, Desa Tambakromo, Kecamatan Ponjong, pada Sabtu (6/10/2018) kemarin. Akibatnya kedua korban mengalami luka serius dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Kapolsek Ponjong Kompol Mugiman mengatakan peristiwa ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Bermula ketika Dimas Fernilianto, 15, dan Mailan Jodi, 15, keduanya warga Desa Gombang, Kecamatan Ponjong, tengah melaju kencang menggunakan sepeda motor Yamaha Vega bernomor polisi AB 3021 JZ dari arah Tambakromo menuju Sawahan.

Namun saat berada jalan turunan yang menikung Dimas yang saat itu memegang kemudi mendadak tak bisa mengendalikan laju motornya. Kemudian motor tersebut menabrak marka pembatas jalan. "Lantaran benturan terjadi cukup keras, keduanya terlempar ke dalam jurang di samping pembatas sekitar enam meter," ucap Mugiman, Minggu (7/10/2018) siang.

Beruntung saat kejadian ada pengguna jalan lain serta warga sekitar yang tengah beraktivitas. Kedua korban kemudian dievakuasi dan segera dilarikan ke RSUD Wonosari.

Keduanya diketahui mengalami luka serius. Dimas mengalami luka di kaki sebelah kanan dan kepala bagian belakang. Sedangkan pembonceng Jodi luka luka retak kaki bagian kanan dan luka bagian pipi kiri.

Atas kejadian ini Mugiman mengimbau para pengguna jalan agar selalu waspada. Selain itu, lantaran kedua korban merupakan pelajar, ia meminta para orang tua untuk lebih berhati-hati mengizinkan anaknya menggunakan sepeda motor.