Pra TMMD, TNI dan Warga di Balecatur Siapkan Peralatan Pendukung

Anggota TNI bersama warga menyiapkan molen yang bakal digunakan dalam kegiatan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di Dusun Temuwuh Kidul RT3/RW31, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Selasa (9/10 - 2018).JIBI/Istimewa
09 Oktober 2018 19:15 WIB Yudhi Kusdiyanto Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di Dusun Temuwuh Kidul RT3/RW31, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, telah dimulai Selasa (9/10/2018) dengan persiapan pembangunan jalan.

Dalam kegiatan pra TMMD, sekitar 60 prajurit TNI bergotong-royong bersama warga Dusun Temuwuh Kidul dan sukarelawan dari berbagai organisasi kemasyarakatan untuk menyiapkan berbagai peralatan pendukung.

Danramil Gamping, Mayor Arh. Sugeng, saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan TMMD ke-103 secara resmi akan dibuka Senin (15/10). “Sebelum TMMD dimulai, kami mulai memasang turap dan pembentukan badan jalan sepanjang sekitar satu kilometer," kata Sugeng seperti dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Selasa.

Menurutnya, berbagai peralatan seperti alat pertukangan termasuk molen sudah disiapkan di lokasi pembangunan. "Harapan kami, target yang dicanangkan dapat tercapai. Dengan adanya partisipasi warga kami yakin kegiatan akan berjalan lancar," katanya.