Advertisement

Wagub DIY Paku Alam X Alami Kecelakaan

Sunartono
Senin, 05 November 2018 - 19:50 WIB
Bhekti Suryani
Wagub DIY Paku Alam X Alami Kecelakaan KGPAA Sri Paduka Paku Alam X. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Wakil Gubernur DIY KGPAA Sri Paduka Paku Alam X mengalami kecelakaan lalu lintas saat mengendari motor roda dua di kawasan Jalur Lambat Ringroad Selatan, Giwangan Umbulharjo, Kota Jogja, Minggu (4/11/2018) malam. Paku Alam X terpaksa harus dirawat di RSUP Sardjito untuk memulihkan kondisinya dari sejumlah luka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harianjogja.com, Sri Paduka Paku Alam X melaksanakan kegiatan pribadi dengan tanpa pengawalan di Kampung Mataraman, Sewon, Bantul berada di selatan Ringroad.

Advertisement

Saat itu pemilik nama Raden Mas Wijoseno Hario Bimo itu mengemudikan roda dua secara mandiri. Adapun lokasi kecelakaan di kawasan Jalur Lambat sebelah timur Simpang Empat Brimob Gondowulung Ringroad, Giwangan, Umbulharjo. "Informasinya penyebabnya ada kendaraan roda empat yang tiba-tiba memotong dan berbelok di depannya. Tetapi kecelakaannya tunggal," ungkap sumber yang enggan disebut namanya, Senin (5/11/2018).

Kasat Lantas Polresta Jogja Kompol Dwi Prasetio membenarkan adanya informasi lakalantas yang melibatkan Wagub DIY. Meski demikian, pihaknya hanya mendapatkan informasi dari sejumlah dinas dari Pemda DIY. Pihaknya sudah mengecek di jajarannya namun tidak ada laporan lakalantas tersebut. "Kalau di laporan polisinya nggak ada setelah kami cek, jadi kami belum tahu detailnya bagaimana, kami dapat info dari Pemda DIY tadi waktu rapat di Dishub," katanya.

Sekda DIY Gatot Saptadi mengatakan, kejadian lakalantas yang menimpa Wagub DIY diperkirakan sekitar pukul 20.00 WIB, pihaknya mendapatkan informasi tersebut sekitar pukul 21.00 WIB, Minggu (4/10/2018). Gatot mengatakan, saat ini masih dirawat di RSUP Sardjito dan pada Senin (5/11/2018) pagi ia sudah menjenguk.

Gatot enggan menjelaskan secara detail kegiatan Wagub DIY sebelum terjadi kecelakaan. Namun ia mengatakan, setiap pejabat yang bepergian tidak harus selalu menjalankan kegiatan kantor, namun bisa juga kegiatan pribadi. Hanya saja, Gatot enggan menyimpulkan kegiatan Paku Alam X pribadi atau kantor. "Yang jelas beliau tindak naik roda dua," katanya.

Gatot mengakui, Wagub DIY mengalami luka ringan akibat peristiwa lakalantas tersebut. Sehingga saat ini harus menjalani perawatan di RSUP Sardjito serta harus dilakukan observasi oleh dokter untuk melihat kemungkinan ada dampak lain. "Kalau saya lihat memang selintas ada sedikit luka, jadi harus istirahat untuk beberapa hari ini," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Barbados Mengumumkan Mengakui Palestina Sebagai Sebuah Negara

News
| Sabtu, 20 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement