Advertisement

Alami Kecelakaan, Seluruh Wahana Permainan di PMP Sekaten Disetop Sementara

Abdul Hamied Razak
Minggu, 11 November 2018 - 22:01 WIB
Kusnul Isti Qomah
Alami Kecelakaan, Seluruh Wahana Permainan di PMP Sekaten Disetop Sementara Potongan video penyelamatan pengunjung PMPS yang naik bianglala yang mengalami masalah, Minggu (11/11/2018). - Ist/Facebook

Advertisement

Harjanjogja.com, JOGJA- Sebuah wanaha permainan, bianglala, pada Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) mengalami insiden. Video insiden wanaha tersebut viral di media sosial.

Camat Gondomanan Agus Arif membenarkan kejadian tersebut. "Sudah terkondisikan dan tidak ada korban," katanya saat dikonfirmasi Harianjogja.com, Minggu (11/11/2018) malam.

Advertisement

Agus langsung turun ke lapangan setelah mendapatkan laporan ada insiden tersebut. Setelah proses evakuasi pengguna bianglala selesai, Agus melakukan koordinasi dengan pengelola wanaha permainan.

"Malam ini saya minta untuk wahana tersebut off dan dilaksanakan pengecekan [maintenance] dan uji kembali," ujarnya.

Keputusan tersebut diambil agar pengelola benar-benar memerhatikan faktor keselamatan. Apalagi insiden tersebut baru pertama kali terjadi sehingga diharapkan tidak mencederai pelaksanaan Sekaten yang tinggal sepekan lagi.

"Kalau pengecekan sudah dilakukan secara menyeluruh, clear, wahana ini boleh beroperasi lagi," katanya.

Sekadar diketahui, video insiden kecelakaan bianglala viral di media sosial. Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun Facebook Asep Nugroho Led yang mengunggah detik-detik beberapa boxs pada salah satu bianglala terbalik. Penumpang dalam boxs sempat ada yang terjatuh sehingga mengundang teriakan histeris dari pengunjung lainnya yang menyaksikan kejadian nahas tersebut.

Dalam video tersebut, dua orang petugas penjaga bianglala dengan sigap berusaha menolong orang-orang dalam boxs tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement