Advertisement

Mahasiswa UNY Ciptakan Alat Kompres Herbal

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 14 November 2018 - 10:10 WIB
Laila Rochmatin
Mahasiswa UNY Ciptakan Alat Kompres Herbal Tim Kompres Bauhinia veriegata (Kombava) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) meraih juara II Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) 2018 di Institut Pertanian Bogor, 9-11 November 2018. - IST

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Tim Kompres Bauhinia veriegata atau Kombava Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) berhasil menorehkan prestasi dengan meraih juara II dalam Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) 2018 di Institut Pertanian Bogor, 9-11 November kemarin. Tim membuat produk inovatif dan kreatif yaitu kompres untuk menurunkan panas badan dari bahan tanaman herbal.

Anggota tim antara lain Shilvi Woro Satiti dan Anissa Fitria dari Prodi Kimia, Fahayu Priristia dari Prodi Pendidikan Akuntansi, dan Anindya Muliawati dari Prodi Pendidikan Ekonomi. Mereka menang dalam ajang pameran KMI 2018 yang mengangkat tema Penguatan Wirausaha Mahasiswa Indonesia Melalui Techno-Sociopreneurship Menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Advertisement

Ketua Tim Kombava Woro menjelaskan Ekspo KMI Tahun 2018 merupakan ajang bergengsi perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta di seluruh wilayah Indonesia di bidang minat khusus, yaitu kewirausahaan.

“Tujuan utama acara tersebut adalah untuk menggelorakan semangat kewirausahaan melalui kompetisi bisnis dari berbagai program kewirausahaan yang telah dilakukan oleh berbagai perguruan tinggi,” kata dia.

Mahasiswa memanfaatkan tanaman daun kupu-kupu Bauhinia variegata sebagai bahan utama kompres herbal. Berkat inovasi ini, tim Kombava termasuk ke dalam kategori industri kreatif yang berhasil bersaing dengan inovasi-inovasi usaha dari berbagai universitas ternama seperti IPB, UGM, ITB, ITS, dan UB,” kata Woro, Selasa (13/11/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 3 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang DPO Kasus Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Ditangkap di Papua

News
| Sabtu, 20 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement