Advertisement

Warga Balecatur Bangga dengan Hasil Karya Prajurit TNI

Yudhi Kusdiyanto
Jum'at, 16 November 2018 - 22:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Warga Balecatur Bangga dengan Hasil Karya Prajurit TNI Penyerahan sejumlah infrastruktur hasil TMMD seperti jalan dan fasilitas umum lain, Selasa (13/11/2018). - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 yang digelar di Dusun Temuwuh Kidul, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, telah selesai. Di balik kepulangan para prajurit TNI ke kesatuan masing-masing, banyak cerita indah di tengah masyarakat.

Trubus, salah seorang warga yang rumahnya menjadi tempat menginap sejumlah anggota TNI Satgas TMMD mengaku merindukan pasukan berseragam hijau di rumahnya. "Suasana di rumah tiba-tiba menjadi sunyi. Anak-anak juga merindukan bapak-bapak tentara yang sudah dianggap seperti keluarga sendiri," ujar Trubus, Jumat (16/11/2018).

Advertisement

Menurut Trubus, banyak kenangan yang membahagiakan keluarganya saat tinggal bersama anggota TNI, apalagi ketika mereka memasak. "Biasanya kalau bapak-bapak [anggota TNI] pulang dari kegiatan memancing, anak-anak langsung ikut bersama membakar ikan hasil tangkapan di dapur," ujarnya.

Menurutnya, keakraban yang terjalin mampu membakar semangat masyarakat untuk terus membantu kegiatan yang dilaksanakan anggota TNI. "Anak-anak di desa kami sebagian besar bercita-cita ingin menjadi tentara," ujarnya.

Warga lainnya, Badrun, menyatakan meski sedih, dia mengaku bangga dengan apa yang telah dilaksanakan prajurit TNI di desanya."Saya bangga dengan hasil karya prajurit TNI dalam program TMMD," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement