Advertisement

Ciptakan Lagu Berlatar Kebun Teh Nglinggo, Lsista Raih Penghargaan

Jalu Rahman Dewantara
Selasa, 04 Desember 2018 - 15:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Ciptakan Lagu Berlatar Kebun Teh Nglinggo, Lsista Raih Penghargaan Kepala Dispar Kulonprogo, Niken Probo Laras (kanan) menyerahkan penghargaan kepada Nalurisa Febri Ananda vokalis Lsista di Kantor Dispar Kulonprogo, Selasa (4/12/2018). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Dinas Pariwisata (Dispar) Kulonprogo memberi piagam penghargaan kepada salah satu grup musik yang dinilai turut membantu promosi objek wisata di Bumi Binangun, yakni Lsista.

"Mereka [Lsista] bikin lagu tentang Kebun Teh Nglinggo di Samigaluh, meski laguna bertema cinta tapi turut menyebut kebun teh tersebut. Video klipnya juga tentang alam sekitar, ini merupakan bentuk promosi yang harus didukung," ucap Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kulonprogo Niken Probo Laras, seusai penyerahan piagam penghargaan di Kantor Dispar Kulonprogo, Selasa (4/12/2018).

Advertisement

Niken mengatakan penghargaan ini sebagai bentuk sinergitas antara jawatannya dengan musisi yang turut membantu memperkenalkan objek wisata di Bumi Binangun kepada masyarakat luas. Dia berharap ke depan banyak musisi turut mengikuti langkah Lsista. "Bagi kami ini simbiosis mutualisme. Harapan kami popularitas Lsista bisa mendongkrak wisata di Kulonprogo," ujarnya.

Manager Lsista, Lalu Dheny, mengatakan penghargaan ini menjadi penyemangat untuk terus berkarya khususnya terkait dengan pengembangan objek wisata di Kulonprogo. "Kami tidak berhenti di sini saja, nanti kami juga akan terus berkembang membuat karya tentang Kulonprogo semoga bisa membantu potensi objek wisata yang ada," ucapnya.

Lsista merupakan grup musik asli Kulonprogo beraliran hip hop dangdut yang dibentuk pada Juni 2016. Grup musik ini beranggotakan dua kakak beradik yaitu Rizka Nalurisa Febri Ananda sebagai vokalis dan Salshabilla Adinda Putri sabagai vokalis sekaligus rapper. Keduanya berasal dari Desa Jatisarono, Kecamatan Nanggulan.

Meski tergolong baru di blantika musik Indonesai, perkembangan Lsista tergolong moncer. Sebab grub musik ini telah mendapat label nasional bernama PT. Musik Proaktif Jakarta yang juga menaungi grub dangdut Trio Macan. Deni mengatakan grub musik ini telah memiliki basis fans di beberapa tempat hingga luar Kulonprogo.

Sejumlah karya Lsista, lanjut Deni, juga pernah dinyanyikan oleh Via Vallen yakni Lanangan Ra Mutu. Selain itu musisi dangdut kenamaan Nella Kharisma juga sempat melantunkan lagu Jalaranku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement