Advertisement

Lima Proyek Pembangunan di Sleman Gagal Dilelang

Fahmi Ahmad Burhan
Jum'at, 14 Desember 2018 - 08:50 WIB
Bhekti Suryani
Lima Proyek Pembangunan di Sleman Gagal Dilelang Ilustrasi proyek pembangunan - JIBI/Harian Jogja/Arief Junianto

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Tahun ini Bagian Layanan Pengadaan (BLP) Setda Sleman melelang total 310 paket dengan nilai Rp375 miliar. Namun ada lima paket lelang yang gagal karena waktu yang tidak memungkinkan.

Kepala BLP Setda Sleman Mirza Anfansury mengatakan lelang yang dilakukan oleh Pemkab Sleman tiap tahunnya rata-rata mencapai 300 paket. Sementara di tahun ini sampai November capai 310 lelang.

Advertisement

"Nilainya sampai Rp375 miliar, paket paling banyak konstruksi, sisanya pengadaan barang," kata Mirza pada Kamis (13/12/2018).

Dari 310 paket lelang, ada lima paket lelang yang gagal dikerjakan tahun ini. "Ada tiga lelang konstruksi, dan dua lagi pengadaan barang," jelas Mirza.

Lima paket lelang tersebut antara lain Gedung Inspektorat, Lapangan Denggung, dan proyek pembuatan jalan. Sementara sisanya yaitu lelang konsultasi pembuatan gedung Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE), dan satu pengadaan barang.

Mirza mengatakan kelima paket lelang tersebut gagal dilaksanakan tahun ini karena terkendala waktu. "Waktunya tidak memungkinkan," ujar Mirza. Semua paket yang dilelangkan tahun ini tetap melalui Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

Di tahun depan Mirza mengatakan jumlah paket yang dilelang hampir sama dan juga menyesuaikan kebijakan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Lalu, perihal beberapa lelang yang belum bisa digelar tahun ini, Mirza menyerahkan masih-masing paket ke OPD terkait, apakah akan dilanjutkan tahun depan atau tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gorontalo

News
| Kamis, 25 April 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement