Advertisement

Banyumas Pelajari Sistem Jamkesda Kulonprogo

Kamis, 05 September 2013 - 18:34 WIB
Nina Atmasari
Banyumas Pelajari Sistem Jamkesda Kulonprogo Ilustrasi warga miskin (JIBI/Harian Jogja - Antara)

Advertisement

[caption id="attachment_444704" align="alignleft" width="343"]http://www.harianjogja.com/baca/2013/09/05/banyumas-pelajari-sistem-jamkesda-kulonprogo-444695/warga-miskin-antre-antara-2" rel="attachment wp-att-444704">http://images.harianjogja.com/2013/09/warga-miskin-antre-antara1.jpg" alt="" width="343" height="234" /> ilustrasi warga miskin (JIBI/Harian Jogja/Antara)[/caption]

Harianjogja.com, KULONPROGO- Panitia Khusus (Pansus) III DPRD Kabupaten Banyumas, Kamis (5/9/2013) melakukan kunjungan kerja (kunker) di DPRD Kulonprogo. Kunjungan dimaksudkan untuk mempelajari pengelolaan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda).

Advertisement

Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Banyumas Supangkat diterima Wakil Ketua DPRD Kulonprogo Soleh Wibowo serta pimpinan dan anggota Komisi IV. Sementara dari eksekutif hadir Kepala Dinas Kesehatan Bambang Haryatno dan Kepala UPTD Jaminan Kesehatan Paryan.

Menurut Supangkat, di Banyumas program Jamkesda sudah dilaksanakan sejak tahun 2011 lalu. Namun karena berbagai kendala program tersebut tidak bisa berjalan mulus. Dari dana yang dianggarkan sebesar Rp9 miliar yang terserap hanya sekitar Rp7 miliar.

“Tahun ini DPRD berinisiatif untuk membentuk Perda yang mengatur tentang Jamkesda. Dengan harapan program tersebut bisa terlaksana secara optimal," katanya.

Alokasi anggaran bisa lebih besar dan jangkauannya bagi warga pemanfaat bisa lebih luas. Kami proyeksikan tahun depan anggaran Jamkesda bisa mencapai Rp 27 miliar,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Bambang Haryatno menjelaskan, tahun ini anggaran Jamkesda di Kulonprogo sebesar Rp9 miliar, dan sampai akhir bulan Juli sudah terserap sekitar Rp4,5 miliar.

Capaian ini, kata dia, lebih tinggi dibanding serapan Jamkesmas yang baru mencapai sekitar Rp2,5 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 4 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang DPO Kasus Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Ditangkap di Papua

News
| Sabtu, 20 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement