Advertisement

PEMILU 2014 : Pengadaan Alat Baru di Kota Jogja Tak Sampai Rp200 Juta

Jumali
Kamis, 10 Oktober 2013 - 08:02 WIB
Nina Atmasari
PEMILU 2014 : Pengadaan Alat Baru di Kota Jogja Tak Sampai Rp200 Juta Espos/Agoes RudiantoLIPAT SURAT SUARA-Sejumlah pekerja melipat surat suara di Kantor KPU, Manahan, Solo, Kamis (15 - 4) yang akan digunakan untuk Pilkada Kota Solo. Pelipatan suara direncanakan rampung selama dua hari.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Pengadaan alat baru untuk kegiatan pemilihan umum (Pemilu) 2014 di Kota Jogja tidak mencapai Rp200 juta.

"Untuk proses pengadaan logistik sendiri masih dalam proses. Kami hanya kebagian dalam hal form, ID card, alat tulis, alat coblos dan gembok. Kesemuanya nilainya tidak sampai Rp200 juta," jelas Ketua KPU Kota Jogja, Nasrullah, Rabu (9/10/2013).

Advertisement

Dengan besaran nilai tersebut, lanjut dia, KPU tidak membutuhkan proses dan proses lelang tender untuk pengadaannya. Adapun jumlah surat suara baru bisa diketahui usai penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Rencananya untuk DPT baru bisa ditetapkan pada 13 mendatang. Dari situ kami bisa mengetahui berapa surat suara yang dibutuhkan," jelasnya.

Ketua Panwaslu Kota Jogja Agus Triyatno berharap pihak KPU lebih cermat dalam hal pengecekan logistik Pemilu 2014. Selama ini logistik mengalami permasalahan pada pengadaan surat suara.

"Jangan sampai surat suara rusak dan kualitasnya jelek. Selain itu jangan sampai tertukar. Soal bilik suara, kalau memang masih baik lebih baik tidak mengadakan yang baru," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement