Rp70 Juta Perbaiki Kerusakan Jalan Babaran

04 Februari 2014 12:54 WIB David Kurniawan Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Dinas Pemukiman dan Prasarana Wilayah (Kimpraswil) Kota Jogja menganggarkan Rp70 juta untuk memperbaiki jalan ambles di Jalan Babaran, Kecamatan Umbulharjo.

Adapun pengerjaan perbaikan jalan amblas tersebut, sudah dimulai sejak sepekan yang lalu, tepatnya Senin (27/1/2014).

Kepala Dinas Kimpraswil Kota Jogja, Toto Suroto mengatakan, dana tersebut, kemungkinan besar bisa bertambah karena dana itu baru prakiraan awal. Sehingga, nantinya akan dilakukan proses pengkajian lebih lanjut, dan kemungkinkan penambahan dana untuk perbaikan tersebut.

"Kami tidak menutup kemungkinan untuk menambah dana perbaikan. Itu kan baru estimasi, tapi kalau di lapangan masih kurang, tentunya kami akan menambahnya," ungkapnya, Senin (3/2/2014).

Dia mengakui, jika proses perbaikan jalan amblas itu sedikit mengalami keterlambatan. Alasannya, harus diadakan koordinasi dengan pihak Pemda DIY. Namun, karena alasan keterbatasan anggaran dari Pemda DIY, maka perbaikan ini sepenuhnya ditangani Pemkot Jogja.

"Awalnya kami harus berkoordinasi dahulu, karena di jalur itu ada proyek Pemda DIY. Tapi berhubung mereka tidak ada dana, maka kami tangani sendiri," papar dia.

Ditargetkan, untuk perbaikan di Jalan Babaran tersebut memakan waktu tiga pekan. Alasannya, di jalur yang amblas itu ada tiga saluran, yakni air irigasi, limbah dan drainanse. Sehingga, dalam pengerjaanya harus lebih teliti, supaya kerusakan yang sama tidak terjadi lagi pasca perbaikan selesai dikerjakan.