Advertisement

Foxconn Masih Bisa ke Jogja

Kamis, 20 Februari 2014 - 10:20 WIB
Nina Atmasari
Foxconn Masih Bisa ke Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Meski telah menandantangani letter of intens dengan Pemda DKI Jakarta 7 Februari lalu, pihak Foxconn Technology, perusahaan yang memproduksi Iphone itu berkunjung balik ke DIY memenuhi janjinya. Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menilai masih ada peluang.

“Tergantung negosiasinya nanti,” ujar Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X sesaat sebelum berangkat mengunjungi pengungsi korban letusan Gunung Kelud di Kediri, Rabu (19/2/2014).

Advertisement

Sultan mengatakan, pihak Foxconn berkunjung ke Jogja pada pekan lalu.

Rencana Foxconn bakal berkunjung balik Jogja ini sebelumnya disampaikan Sultan sepulangnya dari China dan Taiwan memenuhi undangan dari Presiden Foxconn Technology, Terry Gou.

Di sana, Sultan diajak berkeliling ke pabrik Foxconn yang berada di kota industri China, di Shenzen. Dalam kesempatan itu, pihak Foxconn memberikan satu bendel pertanyaan kepada gubernur yang akan dimintanya saat kunjungan balik ke Jogja pada awal Februari.

Materi pertanyaan itu seputar ketersediaan air bersih, keseriusan membangun bandara internasional di Kulonprogo, dan infrastruktur kota lainnya.

Namun, menurut Sultan, dalam kunjungan Foxconn ke Jogja sepekan yang lalu itu, satu bendel pertanyaan itu belum dipertanyakan. “Belum. Mereka baru melihat Akakom [Akademi Komunikasi Indonesia] dan Perusahaan Gameloft,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yordania Tegaskan Larang Wilayah Udaranya Jadi Medan Tempur Iran vs Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement