Advertisement

Bupati Ingin Wartawan Bantul Sehat

Rabu, 23 April 2014 - 09:46 WIB
Nina Atmasari
Bupati Ingin Wartawan Bantul Sehat

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Bupati Bantul Sri Surya Widati mengharapkan wartawan peliput berita yang bertugas di wilayah Kabupaten Bantul memiliki kesehatan yang terjaga. Ia berharap momentum Pekan Olah Raga Wartawan Daerah (Porwada) DIY menjadi ajang wartawan bisa lebih menjaga kesehatan diri.

"Yang paling penting event Porwarda harus dimaknai teman-teman wartawan agar memperhatikan kesehatan dan kebugaran diri. Wartawan harus sehat," ujar Bupati saat melepas 40 atlet wartawan kontingen Bantul untuk Porwada DIY, Senin (21/4/2014).

Advertisement

Bupati tidak banyak menargetkan prestasi yang harus dibawa pulang dari setiap cabang olahraga yang diikuti. Melainkan ajang olah raga yang membentuk wartawan sehat. Terlebih, pekerjaan wartawan setiap hari cukup berat dilapangan harus memburu informasi, data dan narasumber dengan deadline waktu yang ketat.

"Terkadang malah saya mengamati kebutuhan hidup sehat wartawan sampai-sampai kalah. Kadang kurang tidur karena kerjanya 24 jam, dan rentan telat makan demi mengejar berita. Maka pekan olah raga ini hendaknya bisa memanjakan diri wartawan untuk berolahraga supaya sehat," tambahnya.

Bupati meminta kegiatan olahraga wartawan juga tidak hanya dilakukan pada saat ada event Porwada namun wartawan harus meluangkan kebiasaan olah raga. "Saya yakin semua perusahaan koran pun juga pengin punya karyawan yang sehat. Jadi juga harus mendorong wartawannya berolahraga," ucapnya.

Disinggung harapan prestasi wartawan Bantul di Porwada DIY ini, istri politisi PDIP Idham Samawi menyerahkan sepenuhnya kepada Forum Pewarta Bantul yang lebih mengetahui kemampuan masing-masing atletnya. Bupati meyakini soal prestasi akan terlihat dari tiap cabang olahraga yang disiapkan dengan latihan yang maksimal.

Panitia Porwarda Bantul Subhcan Mustafa menambahkan sebanyak 40 wartawan di Bantul diterjunkan mengikuti cabor yang dipertandingkan. Kontingen Bantul siap mempertahankan peringkat II pada Porwada sebelumnya.

"Kami hanya absen untuk cabor tenis lapangan," ujar Subhcan saat memimpin kemenangan pertandingan cabor voli lapangan menghadapi kabupaten tetangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

3 Jenazah Pesawat Jatuh BSD Tiba di RS Polri, Posko Ante mortem dan Post Mortem Dibuka

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement