Advertisement

KELANGKAAN GAS ELPIJI : Gas di Wonosari Langka karena Sopir sedang Sakit?

Kusnul Isti Qomah
Kamis, 08 Januari 2015 - 08:20 WIB
Nina Atmasari
KELANGKAAN GAS ELPIJI : Gas di Wonosari Langka karena Sopir sedang Sakit? JIBI/Solopos/Burhan Aris NugrahaPemilik pangkalan elpiji menata tabung 3kg kosong di pangkalan elpiji Sejahtera Jaya Mandiri, Nusukan, Solo, Rabu (12/2). Pertamina menggelontor extra droppng elpiji 3kg pada Rabu (12 - 2) sebanyak 6.160 tabung untuk wilayah Solo. Hal itu menyusul meningkatnya permintaan masyarakat yang menyebabkan kekosongan elpiji bersubsidi di pangkalan dan pengencer

Advertisement

Kelangkaan gas elpji terjadi di Gunungkidul. Salah satu penyebabnya diduga karena sopir pengantas gas elpiji sedang sakit

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Salah satu agen elpiji tiga kilogram di Kepek Wonosari Gunungkidul, Rinto mengatakan, sudah dua minggu ini ia tidak mendapatkan kiriman gas elpiji.

Advertisement

Padahal, permintaan selalu datang setiap hari. Agar pelanggannya tidak kecele, ia memasang pengumuman jika stok habis di depan rumahnya.

Menurutnya, pengiriman itu tertunda karena sopir yang biasa mendistribusi sedang sakit. Ia mengaku tidak bisa berbuat apa-apa. Ia berharap distribusi kembali dilakukan dengan lancar. Ia pun merelakan pelanggannya beralih ke toko lain untuk sementara.

“Biasanya saya mendapatkan kiriman setiap Kamis. Sekali kirim dapat jatah 60 tabung,” kata dia, Rabu (7/1/2015).

Padalah, menurutnya, permintaan di pasaran jauh lebih tinggi. Ia mengaku sempat mendapatkan jatah 100 tabung, namun jumlah itu dikurangi. Kabarnya, titik distribusi bertambah sehingga pembagian harus merata.

Ia juga berharap, meskipun jatahnya dikurangi jangan sampai pengiriman telat. Ia mengaku tidak ingin membuat pelanggannya kecewa. Ia juga berharap tidak ada kenaikan harga. Biasanya, yang menjadi langganannya yakni toko-toko kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gelar Rapat Internal, Jokowi Siapkan Langkah Terkait Perang Iran-Israel

News
| Selasa, 16 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement