Sempat Digigit Pelaku, Seorang Ibu Gagalkan Pencurian

17 Januari 2015 16:20 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Seorang ibu di Gunungkidul berhasil menggagalkan aksi pencurian

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Aksi pencurian di pagi hari berhasil digagalkan Nur Harini,32, warga di Dusun Ngemplak, Desa Piyaman, Wonosari, Jumat (16/1/2015).

Hanya, ibu muda itu harus mendapatkan perawatan medis karena sempat dipukul dan digigit pelaku.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, upaya pencurian berlangsung sekitar pukul 08.30 WIB. Aksi pencurian dilakukan oleh dua orang. Para pelaku mengira rumah dalam kondisi kosong, sehingga nekat melancarkan aksinya.

Diduga pelaku masuk dengan memanjat pagar di belakang rumah. Namun, mereka belum sempat mengambil barang-barang di rumah korban. Sebab, saat kejadian pemilik rumah, Harini berada di rumah bersama anaknya yang masih balita.

Melihat ada yang masuk rumah, dia langsung berteriak untuk minta tolong. Kedua pelaku kaget dan langsung memukul muka dan mengigit tangan korban.

“Menantu [Harini] saya sedang di rumah sendirian. Saat itu, dia sedang menyusui anaknya yang masih bayi. Mungkin karena takut aksinya ketahuan, kedua pelaku langsung menyerang Harini,” kata Karyadi kepada wartawan di lokasi kejadian, kemarin.

Menurut dia, Harini tidak mengenali pelaku. Sebab, saat melancarkan aksinya keduanya menggunakan penutup wajah. Diduga pelaku melarikan diri melalui tangga bambu di belakang rumah.

“Warga yang datang sempat mencoba mengejar sampai ke tengah ladang. Namun, usaha tersebut sia-sia, sebab kedua pelaku bisa lolos,” ungkapnya.

Karyadi menambahkan, untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, Harini terpaksa dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan. Pasalnya, akibat kejadian tersebut dia terlihat syok. “Langsung kami bawa ke rumah sakit,” katanya.

Dia juga mengaku telah melaporkan percobaan pencurian tersebut ke polisi. Tak berselang lama dari laporan, petugas dari polres terlihat melakukan proses identifikasi dan olah tempat kejadian perkara.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Gunungkidul AKP Hery Suryanto mengatakan, masih mengembangkan kasus tersebut. sejumlah saksi juga telah dimintai keterangan sebagai proses indetifikasi untuk mengungkap upaya pencurian itu.

“Kami belum bisa menetapkan siapa pelaku aksi ini. Sebab, masih dalam pengembangan,” kata Hery saat di lokasi kejadian.