KRIMINALITAS SLEMAN : Hati-hati, Sindikat Pembiusan Beroperasi di Bandara Adisutjipto

Dua tersangka (mengenakan penutup kepala) kejahatan dengan membius korban yang beroperasi di Bandara Adisutjipto diamankan di Mapolres Sleman, Senin (1/2/2016). (Sunartono/JIBI - Harian Jogja)
01 Februari 2016 19:55 WIB Sunartono Sleman Share :

Kriminalitas Sleman, pelaku menggunakan obat bius saat beroperasi

Harianjogja.com, SLEMAN - Sindikat pelaku kejahatan dengan modus membius korban, beroperasi di sekitar area kedatangan Bandara Internasional Adisutjipto Jogja. Komplotan ini ditangkap Satreskrim Polres Sleman di sebuah hotel kawasan Jalan HOS Cokroaminoto, Tegalrejo, Kota Jogja akhir pekan lalu. Mereka telah beraksi lima kali dengan korban penumpang pesawat setelah keluar dari terminal kedatangan Bandara.

Kedua anggota sindikat pembiusan itu adalah Eko Saputro, 46, warga Ngestiharjo, Kasihan, Bantul dan Roni Sandi, 47, asal Dusun Balong, Desa Losari Kecamatan Rembang, Purbalingga. Polisi mengembangkan kasus itu untuk mencari pelaku lain.

Waka Polres Sleman Kompol Sriwibowo menjelaskan, kedua tersangka menyasar penumpang pesawat yang telah keluar dari area terminal kedatangan di Bandara Adisutjipto. Terakhir kali, melakukan tindak kejahatan itu pada Selasa (12/1/2016) dengan korban Taufik Hidayat warga Secang, Magelang di Bandara Adisutjipto.

"Kelompok ini menyasar penumpang yang baru turun dari pesawat, sudah lima kali di [Adisutjipto] Jogja, terakhir pada 12 Januari [2015]," urai dia di Mapolres Sleman, Seni (1/2/2016).