Advertisement

PILKADA JOGJA : Mantan Wawali Jogja Ogah Dicalonkan Lagi

Minggu, 28 Februari 2016 - 19:19 WIB
Nina Atmasari
PILKADA JOGJA : Mantan Wawali Jogja Ogah Dicalonkan Lagi Ilustrasi pemberian suara pemilihan umum (JIBI/Solopos/Antara - Dok.)

Advertisement

Pilkada Jogja akan digelar tahun depan

Harianjogja.com, JOGJA – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DIY Syukri Fadholi enggan dicalonkan sebagai calon Walikota Jogja. Mantan wakil walikota Jogja periode 2001-2006 ini menilai saat ini saatnya Jogja dipimpin generasi muda.

Advertisement

Ditemui di kantor DPW PPP Jumat (26/2/2016), Syukri mengatakan sudah saatnya dirinya undur diri dari bursa pencalonan walikota dan meMberi kesempatan kepada generasi yang lebih muda. Menurutnya pemimpin dari generasi yang lebih muda menawarkan potensi kepemimpinan yang lebih mumpuni dan dinamis.

“Saya sendiri sudah tua, sudah seharusnya Walikota Jogja nanti dari kalangan anak muda,” ungkap dia.

Selain muda, Syukri mengatakan pihaknya memiliki kriteria lain untuk mengusung calon Walikota, yaitu memiliki komitmen pengabdiaan kepada rakyat serta bersedia membangun Jogja. Selain itu mereka juga menginginkan calon pemimpin yang religius dan berpihak pada ekonomi kerakyatan.

Penekanan itu imbuh Syukri didasarkan pada penilaian mereka terhadap kinerja pemimpin kota Jogja selama ini. Sejauh ini, pemkot Jogja dinilai cenderung berpihak pada masyarakat dari kalangan ekonomi atas. Buktinya, banyaknya hotel-hotel berbintang berdiri di masa kepemimpinan mereka.

Selain itu Syukri menganggap semakin banyak perilaku warga Jogja yang bertentangan dengan norma dan etika yang tak sesuai dengan nilai yang berlaku di DIY dan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement