SEWINDU HARIAN JOGJA : Funbike Lebih Ramai & Banjir Hadiah

Sewindu Funbike Harian Jogja (JIBI/Harian Jogja - dok)
24 Mei 2016 09:55 WIB Mediani Dyah Natalia Jogja Share :

Sewindu Harian Jogja disemarakan dengan sejumlah kegiatan.

Harianjogja.com, JOGJA – Harian Jogja bersama Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) kembali mengadakan Funbike 2016, Minggu (29/5/2016) di Stadion Kridosono, Jogja. Kegiatan yang digelar untuk memperingati ulang tahun Harian Jogja kedelapan ini terasa semarak dengan diadakannya sejumlah acara pendukung.

Manager Event & Promosi Harian Jogja, M. Joenalis menyampaikan sampai Senin (23/5/2016), jumlah peserta yang mendaftar mencapai 5.000 orang. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, jumlah pendaftar akan terus bertambah mendekati hari pelaksanaan.

“Untuk acara tahun ini, kami menargetkan 8.000 peserta. Rutenya sekitar 10,5 Km,” terangnya.

Joenalis menambahkan dalam perhelatan tahun ini, panitia berharap setiap peserta seluruhnya dapat ikut bersepeda. Bukan sekadar datang membeli tiket, mendapat kaos dan menunggu pengumuman.

“Misi kami adalah mengajak masyarakat hidup sehat, sehingga kami berharap peserta semuanya ikut gowes. Akan ada panitia yang bertugas dibeberapa tempat yang dilalui peserta. Ketika melintasi titik ini, peserta diharuskan meminta cap dari panitia,” paparnya.

Harian Jogja dan sejumlah mitra, kata dia, menyediakan sejumlah hadiah harapan dengan jumlah serba delapan unit. Selain itu, terdapat sepeda motor juga akan diperebutkan bagi empat peserta beruntung. Sebagai hadiah utama, seperti tahun-tahun sebelumnya terdapat satu unit mobil Ayla. Hadiah tersebut tak berlaku untuk karyawan Harian Jogja dan Star Jogja.

“Acara kali ini juga lebih ramai, karena kami juga mengadakan banyak acara. Misal donor darah, lomba mewarnai dan lomba memasak,” paparnya.

Tidak hanya itu, Harian Jogja juga akan mengadakan pemeriksaan kesehatan dan senam sumba. Kedua acara ini tak dipungut biaya dan terbuka untuk masyarakat umum. Panitia, imbuhnya, juga menyediakan aneka doorprize menarik.

Rute Funbike 2016

Start : Stadion Kridosono-Perempatan Gramedia-Bunderan UGM-Mirota Kampus-Jl. Prof Dr Sardjito-Griya Harian Jogja- Tugu-Jalan Pangeran Diponegoro- Jalan Kyai Mojo- Jalan Hos Cokroaminoto-Jalan Kapten Tendean-Jalan Bugisan-Jalan Sugeng Jeroni-Jalan MT Haryono-Jalan Mayjen Sutoyo-Jalan Kolonel Sugiono-Jalan Taman Siswa -Jalan Dr Sutomo- Finish : Stadion Kridosono