PILKADA KULONPROGO : Dukung Kampanye, PKB Siap Terjunkan Artis

Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (JIBI/Solopos - Dok.)
03 Oktober 2016 08:55 WIB Rima Sekarani Kulonprogo Share :

Pilkada Kulonprogo akan dimeriahkan artis dan juru kampanye nasional

Harianjogja.com, KULONPROGO-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal mendatangkan sejumlah artis ibu kota dan juru kampanye nasional (jurkamnas) pada masa kampanye pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 di Kulonprogo.

Hal itu merupakan salah satu bentuk dukungan penuh terhadap pasangan Zuhadmono Azhari dan BRAy Iriani Pramastuti yang diusung PKB bersama Partai Gerindra dan Demokrat.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar usai pelantikan Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) dan Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa se-DIY di Kantor DPC PKB Kulonprogo, Minggu (2/10/2016).

“Saya minta semua bergerak habis-habisan untuk memenangkan paslon yang berkoalisi dengan Gerindra dan Partai Demokrat dalam Pilkada Kulonprogo,” kata Muhaimin.

Muhaimin berharap seluruh pengurus dan anggota Garda Bangsa Kulonprogo bisa merangkul berbagai lapisan masyarakat menjadi kader atau anggota PKB, terutama kalangan generasi muda.

Kegiatan yang dilakukan harus bisa menarik perhatian dan memfasilitasi kebutuhan anak muda. Langkah itu juga termasuk bagian dari upaya memenangkan Pilkada 2017.

Ketua Umum Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa, Cucun Ahmad Syamsurizal juga berharap Garda Bangsa di DIY benar-benar dapat hadir di tengah generasi muda, terlebih yang berpotensi menjadi pemilih pemula dalam Pilkada 2017. “Ajak pemilih pemula yang persentasenya mencapai 40 persen itu untuk bergabung ke PKB,” ujar dia.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB DIY, Agus Sulistyono mengingatkan jajaran pengurus PKB dan Garda Bangsa agar meneguhkan komitmen memenangkan setiap pemilu, baik tingkat nasional maupun daerah. Struktur organisasi mesti diperkuat, bahkan hingga tingkat ranting.

Hari itu, Agus juga menyerahkan bantuan berupa dua unit mobil untuk Garda Bangsa DIY. ”Gunakan kendaraan itu untuk mendukung kelancaran operasional, terutama dalam upaya memenangkan Pilkada,” ucap Agus.