KESEHATAN JOGJA : RSKIA Sadewa Bersiap Go Public

Pemilik RSKIA Sadewa sekaligus Ketua Dewan Pengawas RSKIA Sadewa, Hasto Wardoyo saat Pelantikan Direksi dan Pengawas RSKIA Sadewa di Ruang Bima, Sahid Raya Hotel, Kamis (6/10 - 2016). (IST)
07 Oktober 2016 01:20 WIB Mediani Dyah Natalia Jogja Share :

Kesehatan Jogja berupa RSKIA terus memperbaiki layanan

Harianjogja.com, JOGJA – Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Sadewa sudah bersiap untuk go public. Hal ini terungkap saat berlangsung pelantikan direksi dan pengawas baru di rumah sakit yang ada di daerah Babarsari itu.

Pemilik RSKIA Sadewa sekaligus Ketua Dewan Pengawas RSKIA Sadewa, Hasto Wardoyo mengaku keinginan menajemen segera go publik bukan tanpa alasan. Pasalnya rumah sakit ini memang sudah memiliki manajemen yang siap untuk go public.

“Ini harapan saya, agar nantinya dokter di RSKIA Sadewa juga menjadi pemilik. Sejauh ini kami sedang menyiapkan harapannya tahun depan RSKIA sudah bisa go public,” kata Hasto disela-sela Pelantikan Direksi dan Pengawas RSKIA Sadewa di Ruang Bima, Sahid Raya Hotel, Kamis (6/10/2016).

Hasto menambahkan keinginannya membuat RSKIA Sadewa go public semata-mata agar ke depannya rumah sakit ini bisa terus melayani masyarakat Jogja tidak hanya bergantung pada siapa pemilik modalnya. Karena jika go public pemilik modalnya tidak hanya satu orang.

“Selain itu kami sangat berharap ke depannya RSKIA Sadewa juga menjadi sumber pemasukan bagi pendahulunya. Jadi meskipun sudah tidak bekerja di RSKIA Sadewa namun punya modal maka dia akan mendapatkan penghasilan dari bagi deviden,” jelas Hasto.

Direktur Utama RSKIA Sadewa, Wiwik Lestari mengaku hingga kini RSKIA Sadewa masih fokus pada rumah sakit keluarga. Mereka tidak akan berubah menjadi rumah sakit umum.

“Namun kalau memang diberikan lokasi yang lebih besar kami bisa saja membuat rumah sakit umum. Namun kalau tempat yang sekarang masih akan fokus menjadi rumah sakit keluarga dengan servis terbaik dengan fokus bayi tabung,” jelas Wiwik yang menambahkan RSKIA Sadewa kini juga memiliki Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sadewa.

Pelantikan sendiri, selain Direktur Utama masih ada Wakil Direktur Bagian Medis, Renaldi Tri Frisianto, Wakil Direktur Umum dan Keuangan, Romzi Azmi Lazuardi dan Dewan Pengawas RSKIA Sadewa, Tri Puspita Setyowireti.