KONGRES PSSI : Edy Diam-diam Ketemu Voter di Jogja

Pesepak bola timnas Indonesia, Boaz Salosa membawa bola di hadang pemain timnas Vietnam pada laga persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10). Hingga pertandingan berakhir skor bertahan imbang 2-2. (Harian Jogja - Gigih M. Hanafi)
10 Oktober 2016 14:55 WIB Jumali Jogja Share :

Kongres PSSI rencananya akan digelar di Jogja

Harianjogja.com, BANTUL  -- Langkah cepat dilakukan oleh calon Ketua PSSI yang diusung oleh K-85, Letjen Edy Rahmayadi.

Pangkostrad yang juga Ketua PS TNI ini melakukan pertemuan dengan sejumlah pemilik suara (voter) dalam Kongres PSSI, 17 Oktober mendatang di Hotel Melia Purosani, Jogja, Minggu (9/10/2016).

Selain dihadiri voter dari Pulau Jawa, pertemuan tertutup tersebut juga dihadiri oleh sejumlah voter dari luar Pulau Jawa.

"Tujuannya lebih ke silaturahmi, hanya pertemuan saja," ucap Edy di sela-sela penyerahan piala Liga Nusantara Regional DIY di Stadion Sultan Agung Agung, Sabtu (8/10/2016).

Pada kesempatan tersebut, Edy menandaskan bahwa tidak menyoal pemindahan lokasi kongres dari Makassar ke Jogja. Hal ini dikarenakan pemindahan lokasi tidak akan berpengaruh terhadap pencalonannya sebagai Ketum PSSI.

“Saya yakin K-85 masih solid mendukung saya. Saya pun yakin menang dalam kongres kali ini. Karena kabarnya ada penambahan voter yang bergabung bersama K-85," sambungnya.

Edy mengungkapkan bahwa dirinya sengaja memilih Jogja untuk pertemuan konsolidasi dengan pertimbangan letak geografis. Jogja dinilai tidak terlalu jauh dari jangkauan voter yang sebagian besar berasal dari Pulau Jawa dan beberapa dari luar Pulau Jawa.

Adapun mengenai program yang akan dilakukan jika nantinya terpilih, Edy mengungkapkan lebih menitik beratkan kepada pembinaan.

"Prioritas program saya adalah pembinaan.Karena target saya, 2024, Indonesia sudah harus bisa ikut olimpiade," harapnya.

PSSI memiliki total sebanyak 106 voter, terdiri atas Asprov PSSI dan sejumlah perwakilan klub. Selain melakukan road show ke Jogja, Edy direncanakan juga menggelar road show ke Medan, Malang dan Papua.

Selain melakukan pertemuan dengan perwakilan voter, Edy juga berkesempatan untuk menonton pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10) sore.

Terpisah, Sekretaris Asprov PSSI DIY, Dwi Irianto mengatakan, sampai saat ini belum ada surat resmi dari PSSI terkait Jogja sebagai tempat digelarnya Kongres PSSI.

Meski demikian, Asprov siap menggelar kongres jika nantinya jadi digelar di Jogja. "Dengan waktu yang mepet kami berusaha semaksimal mungkin," ucap pria yang akrab dipanggil Mbah Putih ini.