PUNGUTAN SEKOLAH : Besok, Uang Dikembalikan Lagi

26 Oktober 2016 22:55 WIB Jogja Share :

Pungutan Sekolah yang terjadi di SD Model akhirnya dikembalikan.

Harianjogja.com, JOGJA - Kasus pungutan terhadap orangtua siswa di SD Model Sleman akhirnya menemui titik terang. Pihak Komite Sekolah selaku penarik pungutan akan mengembalikan seluruh uang yang telah dibayarkan oleh masing-masing orang tua atau wali siswa, Kamis (27/10/2016) pagi.

Kepala SD Model Yuliati menegaskan, sudah melakukan koordinasi dengan anggota Komite Sekolah agar uang hasil pungutan dikembalikan secepatnya.

"Ini kami juga sudah koordinasikan dengan para orangtua dan wali siswa agar datang ke sekolah mengikuti rapat koordinasi sekaligus pengembalian uang yang telah menimbulkan masalah. Setelah ini saya harap masalah ini clear," ujarnya saat dihubungi Harianjogja.com melalui sambungan telepon, Rabu (26/10/2016).

(Baca Juga : http://www.solopos.com/2016/10/01/pungutan-sekolah-orang-tua-yang-kontra-sekolah-jadi-objek-bully-757352">PUNGUTAN SEKOLAH : Orang Tua yang Kontra Sekolah Jadi Objek Bully)

Lebih lanjut Yuliati menegaskan, dalam kesempatan itu, pihaknya sekaligus juga meminta pihak Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan DIY-Jawa Tengah untuk datang.

"ORI saat ini sedang kami hubungi tapi belum memberikan respon. Saya harap dari ORI ada yang datang untuk menjadi saksi bahwa uang pungutan telah kami kembalikan ke pihak wali murid," paparnya.